PK Bapas Semarang Lakukan Litmas Perawatan Tahanan di Lapas Kendal

PK Bapas Semarang Lakukan Litmas Perawatan Tahanan di Lapas Kendal Red

SINARPAGINEWS.COM, SEMARANG -Pada tanggal 22 April 2024 PK Bapas Kelas I Semarang, Sobirin melaksanakan Tugas Litmas perawatan tahanan atas nama M tindak pidana Narkotika / Pasal 114 UU No.35 Tahun 2009 di Lapas Kelas IIA Kendal dan kunjungan keluarga klien di Kabupaten Kendal.

Salah satu hal yang mempengaruhi PK agar dapat dengan baik melaksanakan litmas adalah dengan memahami pengertian litmas itu sendiri. Permenkumham Nomor 35 Tahun 2018 Tentang Revitalisasi Penyelenggaraan Pemasyarakatan, disebutkan bahwa Penelitian kemasyarakatan yang selanjutnya disebut litmas adalah kegiatan pengumpulan, pengolahan, analisis, dan penyajian data yang dilakukan secara sitematis dan objektif dalam rangka penilaian untuk kepentingan pelayanan tahanan, pembinaan narapidana dan pembimbingan klien.

Litmas Perawatan Tahanan atas nama M yang sekarang masih berstatus kasasi Makamah Agung diharapkan bisa memberikan program pelayanan perawatan tahanan, pembinaan narapidana, dan nanti kembali kemasyarakat dengan tepat dan berhasil mewujudkan tujuan sistem pemasyarakatan, dimulai dan berpedoman dari program dalam Revitalisasi Penyelenggaraan Pemasyarakatan.

Bapas Kelas I Semarang berkomitmen untuk melaksanakan Litmas perawatan tahanan dengan jangka waktu penyelesaian 7 ( tujuh ) hari kerja sejak dimulai pelaksanaan Litmas.

Kontributor : Sobirin JFT A

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar