TP PKK Kota Bandung Raih Juara 1 Lomba Jingle Galeri Pelangi Tingkat Provinsi Jabar

TP PKK Kota Bandung Raih Juara 1 Lomba Jingle Galeri Pelangi Tingkat Provinsi Jabar Red

SINARPAGINEWS.COM, KOTA BANDUNG - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bandung menjadi juara 1 lomba jingle Galeri Pelangi tingkat Provinsi Jawa Barat di Kantor TP PKK Provinsi Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta, Selasa 23 April 2024.

Kota Bandung sukses mengungguli 18 kabupaten kota di Jabar yang menjadi peserta lomba. Pada ajang ini, Kota Bandung diwakili oleh Kecamatan Rancasari.

"Alhamdulillah berdasarkan hasil keputusan juri, TP PKK Kota Bandung meraih juara 1 lomba Jinggle Gelari Pelangi tingkat Provinsi Jabar," kata Ketua TP PKK Kecamatan Rancasari, Widia Suprapti Hamdani.

Menurut Widia, usai meraih juara tingkat provinsi, selanjutnya akan mengikuti perlombaan di tingkat nasional yang bakal diselenggarakan Mei 2024 mendatang.

"Kita akan mengikuti lomba tingkat nasional pada bulan Mei 2023 di Surakarta, Jawa Tengah. Mudah-mudahan Kota Bandung dapat memberikan hasil yang terbaik di tingkat nasional," ungkapnya.

Widia menjelaskan, motivasi TP PKK pada perlombaan tersebut untuk memasyarakatkan berbagai program unggul di setiap daerah.

"Motivasi kami mengikuti lomba adalah untuk lebih memasyarakatkan tentang Gerakan Galeri Pelangi. Gerakan ini merupakan program unggulan dari Pokja 2 sesuai hasil Rakernas PKK IX," bebernya.

Ia mengungkapkan, Galeri Pelangi singkatan dari Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi.

"Program Galeri Pelangi terdiri dari Gerakan Gemar Membaca, Rumah Dilan (Rumah Pendidikan dan Keterampilan), Kampung Mandiri, UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) dan Koperasi," jelas Widia.

Dengan jingle Gelari Pelangi ini, lanjutnya, masyarakat lebih paham akan pentingnya peran keluarga dalam perekonomian dan kualitas pendidikan yang lebih baik.

"Dengan adanya jingle ini, masyarakat lebih cepat memahami pentingnya peran keluarga dalam peningkatan ekonomi dan kualitas pendidikan menyongsong Indonesia Emas tahun 2045," harapnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar