Kabapas Semarang Internalisasikan Pembangunan ZI Sampai Ke Tingkat Satpam dan OB

Kabapas Semarang Internalisasikan Pembangunan ZI Sampai Ke Tingkat Satpam dan OB Red

SINARPAGINEWS.COM, SEMARANG - SEMARANG, Kepala Bapas Semarang berikan penguatan pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Bapas Semarang (29/04)

Tujuan dari reformasi birokrasi adalah menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional dengan karakteristik, berintegritas, berkinerja tinggi, bebas dan bersih KKN, mampu melayani publik, netral, Sejahtera, berdedikasi dan memegang teguh nilai – nilai dasar dan kode etik aparatur negara. Reformasi birokrasi dilaksanakan melalui upaya Pembangunan Zona Integritas yang meliputi 6 area perubahan bidang manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan Sistem Manajemen SDM, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan dan penguatan kualitas pelayanan publik.

Saat ini Bapas Semarang terus berupaya mewujudkan Pembangunan zona integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Tentu saja hal ini dibutuhkan peran serta semua pihak. Pembangunan ZI tidak hanya menjadi tanggungjawab Tim Kerja Pembangunan ZI yang tercantum dalam Surat Keputusan Kepala Bapas Semarang, namun diperlukan dukungan dan peran serta dari seluruh pegawai termasuk didalamnya satpam dan Officeboy. Pembangunan ZI juga perlu dukungan dan peran serta dari Klien Pemasyarakatan, Aparat Penegak Hukum Lainnya, stakeholder dan instansi terkait serta Masyarakat.

Semua jajaran harus memahami hakekat Pembangunan ZI serta upaya – upaya yang sedang dilakukan. Hal ini disampaikan Sarwito selaku Kepala Bapas Semarang dalam kegiatan Monev dan Penguatan pelaksanaan tugas dan fungsi serta Pembangunan ZI menuju WBK di lingkungan Bapas Semarang. Monev kali ini tidak hanya diikuti oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada pada Bapas Semarang, namun juga dihadiri oleh Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) dalam hal ini tenaga Satpam dan Officeboy Bapas Semarang, serta Mahasiswa UIN Walisongo dan UNISSULA yang sedang melaksanakan magang di Bapas Semarang. Selain laporan atas pelaksanaan tusi dari masing – masing seksi, kegiatan monev pagi ini juga diisi dengan penguatan pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas oleh Kepala Bapas Semarang.

“pagi ini sengaja mengundang seluruh jajaran termasuk OB dan SATPAM, juga adik – adik mahasiswa dari UIN Walisongo dan UNISSULA yang sedang magang, agar Pembangunan ZI dapat terinternalisasi ke semua lini”, terang Sarwito

Sarwito mengapresiasi seluruh jajarannya atas capaian kinerja sampai saat ini. Kendala dan kekurangan tentunya masih ada, namun semua itu dapat diselesaikan dengan baik. Diakhir kegiatan, Kabapas Semarang mengajak jajarannya untuk terus menjaga soliditas, Integritas, Koordinasi dan kolaborasi. Kabapas Semarang juga menghimbau jajarannya untuk terus meningkatkan kinerjannya terutama dalam mendukung percepatan proses integrasi Warga Binaan Pemasyarakatan.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar