Parade Medley HBP Ke 60

Ketua Pipas Kalimantan Selatan Tampil Anggun dengan Sasirangan dari LPP Martapura

Ketua Pipas Kalimantan Selatan Tampil Anggun dengan Sasirangan dari LPP Martapura Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, MARTAPURA – Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Martapura penuh semangat dalam memberikan beragam pembinaan untuk warga binaan agar menghasilkan karya. Kali ini, hasil karya warga binaan dikenakan langsung oleh Ketua Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Kalimantan Selatan, Syarifah Mahdar dalam rangkaian kegiatan Parade Medley HBP Ke 60 di Lapangan Upacara Kementerian Hukum dan HAM RI Jakarta pada hari Senin (29/4).

Kepala Seksi Kegiatan Kerja Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Martapura, Rose Mery Kusuma Dewi dan jajaran turut berhadir secara langsung rangkaian kegiatan Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 60 "Pemasyarakatan Pasti Berdampak". Rose Mery menuturkan rasa syukur karna produk dari Lapas Perempuan Martapura diberi kepercayaan untuk tampil dalam Parade Medley Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 60 Tahun 2024.

“Produk yang ditampilkan dalam Parade Medley Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 60 Tahun 2024 adalah kain sasirangan, bordir dan amplang. Hal ini tentu melahirkan rasa bangga menggunakan karya dari warga binaan sehingga menjadi motivasi tersendiri baik untuk petugas maupun warga binaan. Warga binaan di Lapas Perempuan Martapura sebelumnya telah diberikan pelatihan dari jelujur, teknik pewarnaan, dan bordir demi menciptakan hasil karya yang indah dan mampu diterima oleh masyarakat umum,” ucap Kasi Giatja.

Kalapas Perempuan Martapura, Dr. Lilis Yuaningsih, S.E., S.H., M.Si. mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan untuk karya warga binaan Lapas Perempuan Martapura. “Terimakasih untuk Ibu Syarifah Mahdar, yang tampil cantik dan anggun mengenakan sasirangan bordir karya warga binaan Lapas Perempuan Martapura. Semoga dengan ini hasil karya warga binaan Lapas Perempuan Martapura dapat semakin dikenal,” harap Lilis Yuaningsih.

Parade Medley HBP Ke 60 berlangsung dengan meriah. Fashion Show atau Peragaan Busana Pakaian Daerah yang ditampilkan oleh Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) di seluruh Indonesia menampilkan karya warga binaan.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar