PK Bapas Semarang Berikan Penguatan dan Bimbingan terhadap WBP melalui Pelaksanaan Litmas Pembinaan

PK Bapas Semarang Berikan Penguatan dan Bimbingan terhadap WBP melalui Pelaksanaan Litmas Pembinaan Red

SINARPAGINEWS.COM, SEMARANG - Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Semarang, Yuni Rosa melakukan penggalian data litmas pembinaan awal WBP dengan inisial TE dalam kasus pencurian handphone di Lapas Perempuan Kelas IIA Semarang. PK melakukan pengumpulan data melalui wawancara langsung dengan TE dan menelaah data sekunder seperti Petikan Putusan dan Berita Acara Pelaksanaan Putusan Pengadilan.


TE adalah narapidana kasus pencurian handphone. Latar belakang ia terjerat kasus ini adalah karena faktor pergaulan. Pelanggaran hukumnya saat ini merupakan pelanggaran hukum yang pertama dengan pidana selama 1 tahun 3 bulan pidana penjara. Sebelumnya TE menjalani pembinaan di Rutan Kelas IIB Salatiga.


Dalam kegiatan litmas tersebut PK memberikan penguatan kepada TE agar rajin beribadah, menaati peraturan, menjaga kesehatan, dan menjaga hubungan baik dengan sesama WBP serta petugas Lapas Perempuan Semarang. PK bertujuan untuk membantu WBP seperti ET dalam menjalani pemidanaan dan memberikan bimbingan serta penguatan untuk mempersiapkan mereka menghadapi masa depan yang lebih baik.


Terakhir, Litmas Pembinaan Awal dan Assessment disusun untuk kepentingan pembinaan ET selama menjalani pidana di Lapas Perempuan Semarang. Jika tidak ada permasalahan dalam 6 bulan ke depan, maka dapat dilanjutkan dengan pengusulan Litmas Cuti Bersyarat.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar