Fikri Faqih sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan kepada para Guru & Pegiat Pendidikan

Fikri Faqih sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan kepada para Guru & Pegiat Pendidikan Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Abdul Fikri Faqih selaku Anggota MPR RI menggelar sosialisasi 4 pilar MPR RI bagi para Guru dan pegiat Pendidikan di Slawi, Belum lama ini.


Pada acara tersebut Fikri Faqih mengingatkan bahwa para pendidik memahami konsep pilar-pilar kebangsaan, sehingga semakin semakin mudah diaplikasikan sebagai pegangan hidup bernegara. Pada era transformasi teknologi pendidikan membutuhkan keteladanan dalam sikap dan karakter guru agar menjadi contoh dalam setiap aktivitas anak didik.


Dalam paparannya Abdul Fikri Faqih mengungkapkan bahwa adanya kecepatan informasi di media sosial harus menjadi jembatan hubungan sosial kemasyarakatan. Membangun kembali komunikasi antar keluarga, antara siswa dengan guru, sehingga meminimalisir tindak kriminal oleh pada usia pelajar. Pentingnya menanamkan kesadaran akan kebersamaan, toleransi agar ditumbuhkan sejak dini, dengan harapan tidak ada lagi kasus perundungan pada siswa di sekolah.


Diakhir pemaparan, dirinya mengingatkan bersama agar saling bahu membahu dalam membangun bangsa Indonesia, lebih khusus lagi dibidang pendidikan. Berbagai agenda politik di tahun 2024 didorong menjadi kontestasi pertarungan ide dan gagasan dalam mencerdaskan segenap anak bangsa dalam bingkai negara demokrasi. 


Sebagai penutup pak Fikri menyampaikan pentingnya untuk konsisten memegang teguh dasar negara kita yaitu Pancasila, dengan menerapkan dalam berbagai sendi kehidupan, dan peran pendidik menjadi contoh penerapannya baik dirumah, lingkungan masyarakat, dan terutama di satuan pendidikan.(hid/San)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar