Safari Politik PDI-P Ke PKS Kota Tegal, Sinyal Koalisi Menguat

Safari Politik PDI-P Ke PKS Kota Tegal, Sinyal Koalisi Menguat Dok Humas


SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Komunikasi dua partai yang dikenal kuat sebagai partai kader, PKS dan PDI-P terlihat semakin lengket. Terkini, PDI-Perjuangan melakukan safari politik ke sekretariat DPD PKS Kota Tegal pada Jumat (5/5/2024). Sinyal koalisi pilkada menguat. 


Pengalaman PKS dan PDI-P dalam koalisi pada momen Pilkada Kota Tegal memang bukan hal baru. Keduanya pernah berkoalisi saat mengusung pasangan Ikmal -Habib Ali, dan berhasil menang Pilkada. "Komunikasi antara G1 dan G2 saat itu pun baik-baik saja," kata Edy Suripno, Ketua DPC PDI-P Kota Tegal. 


Uyip, sapaan akrab Edy Suripno menjelaskan, zaman Pak Ikmal dan Habib Ali komunikasi bisa terbuka, keduanya sama-sama dari Kota Tegal. Setelah itu Walikotanya secara berturut-turut diisi oleh warga luar Kota Tegal, pada perjalanannya komunikasi antara G1 dan G2 tidak berjalan baik. 


"Maka kontemplasinya, saatnya Kota Tegal dipimpin orang Tegal sendiri, dengan semangat membangun kesadaran sosial menghadirkan pemerintahan yang baik," ujarnya. 


Safari politik PDI-P Kota Tegal ini diterima dengan hangat oleh Ketua DPD PKS Kota Tegal Amiruddin yang didampingi segenap pengurus. 


PKS mengapresiasi langkah PDI-P Kota Tegal yang melakukan safari politik ini. "PKS dan PDI-P pernah dalam satu koalisi bersama mengusung Ikmal - Habib Ali, dan menang," ungkapnya. 


Dengan melihat potensi kekuatan PKS dan PDI-P pada hasil pemilihan legislatif ini, ajakan kembali berkoalisi dalam Pilkada ini sangat bisa dilakukan. "Pilkada 2024 ini PKS sudah punya komitmen, siap berkoalisi dengan partai manapun, dan siap mengusung kader PKS baik sebagai G1 maupun G2," ungkapnya. 


Menurut Amir, sejauh ini PKS sudah komunikasi dengan semua partai. Pertemuan formal baru dengan PDI-P. Komunikasi ini perlu dilanjutkan pada bahasan detail terkait aturan main jika. PKS dan PDI-P jadi berkoalisi. 


Baik PKS dan PDI-P memiliki kesamaan pandangan terkaiat situasi hari ini, keduanya merasa punya tanggung jawab yang sama ingin perbaikan Kota Tegal, ingin membawa pemerintahan Kota Tegal yang lebih baik. 


Lewat safari ini PKS dan PDI-P berharap bisa menemukan kontemplasi yang sama sebab syarat untuk sejahtera, butuh perjuangan. Spirit membangun kesejahteraan tidak akan terwujud kalau tidak ada perjuangan. Sebaliknya perjuangan sebaik apapun akan sia-sia, jika rakyatnya tidak sejahtera.(hid/rls)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar