Direktur Eksekutif KPKD Sultra Minta Pj. Bupati Kolaka Copot Kadis PU Inisial AJ

Direktur Eksekutif KPKD Sultra Minta Pj. Bupati Kolaka Copot Kadis PU Inisial AJ Red Mardin Fahrun, sebagai Direktur Eksekutif Konsorsium Pemerhati Kebijakan Daerah Sulawesi Tenggara

SINARPAGINEWS.COM, SULTENG - Mardin Fahrun sebagai Direktur Eksekutif Konsorsium Pemerhati Kebijakan Daerah Sulawesi Tenggara (KPKD Sultra) akan menggelar Aksi Damai Mendesak Pj. Bupati Kolaka agar mencopot Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman inisial AJ, dan mengevaluasi Ungkapnya kepada media ini Minggu 5/5/2024.

Sebagai Pemuda Peduli Daerah Kabupaten Kolaka menilai sedang tidak baik - baik saja saat AJ menjabat sebagai Kadis Pekerjaan Umun dan Pemukiman. 

Di beberapa pekerjaan bidang bina marga yang menelan anggaran Milyaran Rupiah,  dalam prosesnya diduga kuat ada indikasi pemaksaan sehingga hasil dari pekerjaan tersebut tidak sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang diharapkan, karena sampai hari ini belum punya asas manfaat oleh masyarakat. Tukas MF sapaan akrabnya.

M. Fahrun Juga mengutarakan, kesemuanya ini adalah tanggunguawab Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dalam hal ini Kadis karena dinilai tidak becus dalam mengawasi pelerjaan, kami akan mendesak APH untuk memanggil dan memeriksa  yang bersangkutan.

"Setelah kami melalukan Investigasi di lapangan bahwa pekerjaan pembangunan Embung tidak punya asas manfaat, sehingga kami menilai sangat dipaksakan dengan merobek merobek APBD Milyaran Rupiah untuk pembangunan embung di kecamatan Toari" Pungkas Ketua DPD LAKI Sultra

Lebih lanjut Mardin menguraikan, bahwa banyak pekerjaan yang menjadi Skala Prioritas di kabupaten kolaka ini, salah satunya Jembatan Runtuh yang terletak di Desa Anawua Kecamatan Toari telah memasuki usia 2 tahun, tapi Tidak ada perhatian sama sekali oleh instansi tersebut, miriskan? Keluhnya.

Terakhir, sejak 2021 sampai hari banyak Pekerjaan Pembangunan dan biayayai oleh APBD Kolaka melalui Dinas Pekerjaan Umum dan pemukiman yamg sampai ini belum mempunyai asas manfaat. Itu yang menjadi alasan kami untuk mendesak Pj. Bupati Kolaka agar segera mencopot Kadis Pekerjaan Umur dan Pemukiman Kabupaten Kolaka. Tutup Aktivis Muda Kolaka.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar