Peluncuran Jingle dan Maskot Pilkada Kota Tegal Ditonton Ribuan Warga

Peluncuran Jingle dan Maskot Pilkada Kota Tegal Ditonton Ribuan Warga A.Wahidin Ket.foto:( berfoto bersama usai meluncurkan jingle dan maskot pilwalkot tegal)

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal mengadakan acara peluncuran maskot dan jingle untuk Pemilihan Walikota Tegal dan Wakil Walikota Tegal periode 2024-2029, kegiatan berlangsung di kawasan Jalan Pancasila Kota Tegal, Sabtu (11/5/2024) malam. Kegiatan ditonton ribuan warga dan disiarkan secara langsung di channel YouTube KPUD Kota Tegal.


Acara ini menandai awal dari tahapan pemilihan kepala daerah yang dijadwalkan pada 27 November 2024 mendatang. Kegiatan dikemas dalam acara Musik Demokrasi Kebangsaan.


Maskot yang dipilih untuk pemilu umum kepala daerah (Pemilukada) kali ini bernama 'burung jalak suren' dan untuk tagline nya "nyenengna gawe bungah". Untuk maskot sendiri, ada dua burung jalak suren yakni laki laki dan perempuan, sayu membawa kertas suara dan satunya membawa paku.


Karyudi Prayitno Ketua KPU Kota Tegal dalam sambutannya berharap seluruh masyarakat kota tegal turut berpartisipasi dalam pilkada kota Tegal.


Pj. Walikota Tegal Dadang Somantri menambahkan, bahwa seluruh elemen masyarakat harus semangat mensukseskan perhelatan pilkada serentak 2024 yang pelaksanaanya nanti 27 November 2024. Dirinya juga berharap kepada seluruh masyarakat Kota Tegal agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan, meskipun nanti pilihannya berbeda akan tetapi jangan saling gontok gontokan. Acara musik demokrasi kebangsaan diisi dengan penampilan Woro widowati, tarian Geol tegalan dan grup band Drive yang juga diberi kesempatan menyanyikan jingle Pilwalkot Tegal. Dari pantauan, acara ditonton ribuan warga tegal dan sekitarnya. Dari awal hingga akhir acara berlangsung lancar dan sukses.(hid/spn)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar