Pj. Bupati Tegal Ziarah Ke Makam Pendiri Kabupaten Tegal

Pj. Bupati Tegal Ziarah Ke Makam Pendiri Kabupaten Tegal Dok Humas


SINARPAGINEWS .COM, TEGAL – Mengawali peringatan Hari Jadi ke-423 Kabupaten Tegal, Penjabat (Pj) Bupati Tegal Agustyarsyah bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan kepala organisasi perangkat daerah Pemkab Tegal melakukan ziarah kubur dan tabur bunga ke sejumlah makam leluhur, tokoh sejarah pendiri Kabupaten Tegal, Senin (13/05/2024) pagi.


Rombongan yang dipimpin langsung Pj Bupati Tegal ini melawat ke sejumlah makam leluhur yaitu makam Ki Gede Sebayu di Desa Danawarih, Kecamatan Balapulang, makam Amangkurat Agung di Desa Pesarean, Kecamatan Adiwerna, Makam Ki Ageng Anggawana dan Pangeran Purbaya di Desa Kalisoka, Kecamatan Dukuhwaru.


Menurut Agustyarsyah, kegiatan ziarah ini tidak hanya mengingatkan manusia akan datangnya kematian, tetapi juga mengingatkan perjuangan dan legasi dari para leluhur dalam upayanya menyejahterakan rakyat, termasuk hak-hak rakyat untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik.


“Kita bisa belajar dari Pangeran Purbaya dan Ki Ageng Anggawana dalam memperjuangkan rakyatnya terutama dalam memberikan pelayanan yang optimal. Di samping juga belajar bagaimana beliau memimpin wilayahnya,” ucap Agustyarsyah.


Sehingga melalui ziarah ini para pimpinan daerah dan kepala perangkat daerah bisa melihat apa yang sedang dibutuhkan masyarakat. Salin itu, pihaknya juga melihat adanya potensi dan peluang pengembangan wisata religi di desa-desa tempat dimakamnya para leluhur ini.


Terakahir, dirinya berharap siapa pun yang menjadi pemimpin nantinya bisa membawa Kabupaten Tegal menjadi lebih baik, masyarakatnya lebih makmur dan sejahtera.


“Ke depan masyarakat Kabupaten Tegal akan dihadapkan pada tantangan besar pesta demokrasi untuk memilih pemimpin yang baik melalui Pilkada Serentak 2024,” ujarnya.


Agustyarsyah pun mengajak masyarakat bisa berpartisipasi, menggunakan haknya suaranya pada Pilkada 2024. Selain itu, ia juga meminta masyarakat bisa ikut menjaga kondusifitas selama masa Pilkada Serentak ini berlangsung.


“Saya harap masyarakat Kabupaten Tegal bisa hadir dan menyalurkan hak suaranya pada Pilkada kali ini,” pungkasnya. (Hid/hms)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar