Agus Dwi Sulistyantono, Kembali Pimpin PMI Kota Tegal Masa Bakti 2024 - 2029

Agus Dwi Sulistyantono, Kembali Pimpin PMI Kota Tegal Masa Bakti 2024 - 2029 Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Sekretaris Daerah Kota Tegal, drg. Agus Dwi Sulistyantono kembali menjabat sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tegal, masa bakti 2024-2029.


Untuk kedua kalinya Agus menjabat sebagai ketua setelah bersama pengurus PMI Kota Tegal dilantik oleh Ketua Pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah, Sarwa Pramana, Selasa (14/5/2024) di Ruang Adipura komplek Balai Kota Tegal. 


Bersama Agus Dwi juga dilantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kota Tegal masa bakti 2024 – 2029.


Pj. Wali Kota Tegal, Dadang Somantri pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kota Tegal yang baru dilantik. Ia percaya bahwa orang-orang yang baru dilantik tersebut memiliki komitmen yang kuat terhadap kemanusiaan.


"Sebab tidak mudah untuk melakukan kegiatan-kegiatan di dalam Palang Merah Indonesia jika jiwa kemanusiaannya tidak cukup tinggi," ujar Pj. Wali Kota Tegal.


Dadang Somantri menyampaikan salut kepada pengurus PMI Kota Tegal, ditengah tugasnya sebagai pengurus PMI Kota Tegal, pasti masing-masing pengurus memiliki aktivitas sehari-hari kesibukan dan pekerjaan yang juga penting dan tidak bisa diabaikan begitu saja. 


Menjadi relawan maupun pengurus dan dewan kehormatan PMI menurut Dadang hanya bisa dilakukan oleh orang-orang berjiwa besar. Tugas kemanusiaan adalah tugas yang tidak mengenal waktu. tugas kemanusiaan mesti dilakukan dengan ikhlas, dengan rela hati dan para pelakunya harus menyediakan diri 24 jam sehari, 7 hari seminggu.


Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah, Sarwa Pramana menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus 


yang baru dilantik. Ia menyampaikan bahwa PMI harus bisa mewujudkan visi misi Kepala Daerah. Sarwa 


Pramana mencontohkan sinergitas yang perlu dimilki oleh PMI dan Pemerintah adala h pada penanganan Covid -19, baik tenaga, relawan maupun anggaran, apalagi dalam penanganan bencana harus ada sinergitas kerjasama dengan semua pihak.


Ketua Pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah, menyampaikan. terimakasih kepada Pemerintah Kota Tegal yang menghibahkan Kantor PMI Kota Tegal, Ia berharap kedepan PMI Kota Tegal akan semakin berkiprah bergerak dibidang kemanusiaan dan bisa membantu Pemerintah menyelesaikan persoalan di masyarakat.


Ketua PMI Kota Tegal yang baru dilantik, Agus Dwi Sulistyantono menyampaikan bahwa pelantikan sebagai pengurus PMI Kota Tegal masa bakti 2024-2029 merupakan sebuah kebanggaan.


"Ini merupakan periode kedua saya menjabat sebagi Ketua PMI Kota Tegal. Hari ini merupakan hari yang sangat membanggakan, kami dilantik untuk menjadi pengurus PMI Kota Tegal,” ujar Ketua PMI Kota Tegal yang baru dilantik.


Ia juga menyampaikan bahwa sudah menjadi pengurus PMI sejak 21 tahun yang lalu. Menurutnya PMI merupakan rumah kedua Agus Dwi Sulistyantono selain menjadi PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal.


Sehingga ketika pihaknya diminta untuk kembali menjadi Ketua PMI Kota Tegal, Ia menyampaikan kesiapannya untuk mengabdikan diri di PMI.


Dalam kesempatan tersebut, Agus Dwi Sulistyantono mengajak semua unsur yang terlibat di dalam kepengurusan PMI Kota Tegal, untuk selalu melangkah sedini mungkin kepada seluruh generasi penerus kita untuk peduli kepada kemanusian, hal ini disebabkan tantangan kedepan PMI khususnya PMI Kota Tegal akan semakin berat.


Ia mencontohkan kebutuhan darah, keterlibatan PMI dalam penanganan bencana bersama seluruh stake holder yang ada, merupakan bagian penting dalam kegiatan kemanusiaan. Dan PMI Kota Tegal siap untuk berkontribusi membantu Pemerintah Kota Tegal di dalam segala kegiatan yang berhubungan dengan tugas pokok dan fungsi dari PMI, sesuai dengan Undang-undang no 1 tahun 2018, tentang PMI. 


Ia menjelaskan bahwa, PMI selalu menjalin sinergitas dengan Pemerintah, karena menurutnya PMI merupakan bagian dari bagaimana menjawab tantangan dari masyarakat.


Berikut susunan Pengurus PMI Kota Tegal


Pelindung: Walikota Tegal


Ketua: drg. Agus Dwi Sulistyantono, M.M.


Wakil Ketua : M. Zaenal Abidin, S.K.M., Μ.Μ.


Ketua Bidang Organisasi, Informasi dan Komunikasi : Budio Pradibto, S.H.


Wakil Ketua Bidang Organisasi, Informasi dan Komunikasi : Meiwan Dani Ristanto, S.Sos.I.


Ketua Bidang Penanggulangan Bencana : Budi Saptaji, S.STP., M.Si.


Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana : Ary Budi Wibowo, S.H., M.Si


Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan, Sosial dan Pelayanan Darah : dr. Wiwit Prastuti.


Wakil Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan, Sosial dan Pelayanan Darah : dr. Teti Yudiati.


Ketua Bidang Generasi Muda, Relawan, Pendidikan dan Pelatihan : Drs. Joko Syukur Baharudin.


Wakil Ketua Bidang generasi Muda, Relawan, Pendidikan dan Pelatihan : Nona Florida Margaretta Parera.


Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya, Kerjasama dan Kemitraan : MB. Budi Santosa, S.H., Μ.Η.


Wakil Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya, Kerjasama dan Kemitraan : Hindayat Kuntoro.


Sekretaris : Dewi Umaroh, S.Psi., M.Η.


Bendahara : dr. Lenny Harlina Herdha Santi.(hid/hms)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar