Rudi Kades Terpilih Kampung Baru Kecamatan Selupu Rejang, Rejang Lebong

Rudi Kades Terpilih Kampung Baru Kecamatan Selupu Rejang, Rejang Lebong Ishak

SINARPAGINEWS.COM, CIRUP - Usai penghitungan suara, akhir Rudi Ramadani memperoleh suara terbanyak pada Pilkades Desa Kampung Baru Kecamatan Selupu Rejang, Rejang Lebong Senin , 20 Mei 2024.

Rudi Ramadani berhasil unggul dari 2 Cakades lainnya dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Kampung Baru Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong.

Rincian perolehan masing-masing Cakades Kampung Baru sebagai berikut:
Nomor urut 1, Rudi Ramadani, mendapat 371 suara.
Nomor urut 2, Mardiansyah, meraih 94 suara dan
nomor urut 3, Guritno memperoleh 247 suara.

Ketua Panitia Pilkades Desa Kampung Baru Kecamatan Selupu Rejang Sucipto mengatakan, dari 996 daftar pemilih tetap (DPT), hanya 725 orang yang terdata menggunakan hak pilihnya.

"Jadi dari DPT ini, hanya 725 orang yang mengambil hak pilihnya. Terus dari jumlah itu, terdapat 712 suara sah dan 13 suara tidak sah. Sedangkan warga yang tidak melakukan pencoblosan sebanyak 271 orang," terang Sucipto.
Disebutkan Sucipto, proses pencoblosan hingga penghitungan suara telah dilakukan dan sudah ditandatangani oleh saksi dari 3 kandidat calon kepala desa pergantian antara waktu.

"Tidak ada permasalahan, saksi dari 3 calon kades PAW sudah menandatangi berita acara hasil pemungutan suara. Selanjutnha kami dari panitia Pilkades PAW akan membuat surat berita acara hasil pemilihan untuk disampaikan ke Pemerintah Kecamatan Selupu Rejang," demikian Sucipto. ( Ish)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar