Jenderal Ahli Intel Pusat AD Berikan Pembekalan 50 Perwira Kodam II/Swj

Jenderal Ahli Intel Pusat AD Berikan Pembekalan 50 Perwira Kodam II/Swj Supardiansah

SINARPAGINEWS.COM, Palembang– Dalam meningkatkan kinerja aparat Intelijen TNI AD, Kodam II/Swj yang membawahi 5 Korem menggelar Pembekalan Intelijen Dasarbagi perwira tersebar di Kodam II/Swj TA 2024.


Sebagai mana disampaikan Kapendam II Sriwijaya Kolonel Arh Saptarendra P, S.T., M.M., di Palembang, Sumsel, Senin (27/5/2024).


Kapendam mengatakan Pembekalan Intelijen di Kodam II/Swj dibuka oleh Waasintel Kasad Bidang Jemen Intel Brigjen TNI Ardian Triwasana, S.E di Aula Vijaya Kusuma Ajendam II/Swj, Palembang, Senin (27/05/2024).


Adapun Kegiatan diikuti oleh para pejabat Intel dari jajaran Kodam II/Swj dan didampingi oleh Waasintel Kasdam II/Swj (Letkol Kav Harto Wibowo),”ujar Kol Arh Sapta.


“Seluruh peserta sebanyak 50 orang perwira dengan pemateri Tim dari Sintelad,”imbuhnya.


Sementara itu dalam sambutan Asintel Kasad, kata Sapta, disampaikan oleh Brigjen TNI Ardian Triwasana yaitu Pokok-pokok kebijakan Kasad Bidang Intelijen, Sandi Siber dan Penerangan TA 2024.


“diantaranya tentang upaya peningkatan kemampuan Aparat Intelijen dan Satuan Intel, termasuk Siber dan penerangan,”tandasnya.


Ini penting, lanjutnya, dengan dihadapkan keterbatasan pendidikan maka TNI AD melakukan pembekalan ke jajaran termasuk juga adanya diskusi.


“Sehingga akan diperoleh SDM Aparat Intelijen TNI AD yang maju, modern dan tangguh sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi Intelijen,”terang Brigjen TNI Ardian.


Selain itu juga, Kasad menginginkan agar seluruh Perwira TNI AD


memiliki kemampuan dasar Intelijen untuk menunjang tugas pokoknya.


Sedangkan Asintel Kasdam II/Swj yang disampaikan oleh Waas Intel Kasdam II/Swj mengingat akan pentingnya kegiatan ini.


Nantinya kepada seluruh peserta diharapkan dapat menyerap seluruh materi yang diberikan dan jika ada yang kurang jelas agar ditanyakan kepada pemberi pemateri. Tandas Sapta Melati tiga di Pundak.(par/red).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar