Rapat Paripurna DPRD Kab. Sukabumi

Agenda Penyampaian Jawaban Bupati Atas Pandangan Umum Fraksi

Agenda Penyampaian Jawaban Bupati Atas Pandangan Umum Fraksi Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM KAB. SUKABUMI - Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri Membacakan Jawaban Bupati Sukabumi H Marwan Hamami atas pandangan umum Fraksi DPRD terhadap Raperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Sukabumi Tahun 2025-2045.

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Budi Azhar Mutawali, S.Ip, di damping Wakil Ketua II M. Sodikin, ST, dan Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.Si, serta Anggota DPRD, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sukabumi.

Bupati Sukabumi dalam sambutan tertulisnya mengucapkan terimakasih kepada masing-masing fraksi DPRD atas apresiasi, dukungan, saran, dan pendapat terhadap Raperda tentang RPJPD Kabupaten Sukabumi 2025-2045.

Pemerintah Daerah sependapat terhadap masukan yang telah disampaikan fraksi untuk menjadi bahan analisis dan menjadi bagian arah kebijakan pembangunan dalam dokumen RPJPD.

Kebijakan Strategis dalam RPJPD akan menitikberatkan peningkatan SDM yang berkualitas dengan meningkatkan kualitas pendidikan, pelayanan kesehatan prima serta penguatan nilai-nilai agama, moral dan kebudayaan.

"Peningkatan SDM merupakan pondasi dasar dalam lima tahun pertama pembangunan untuk mengakselerasi pembangunan di tahapan berikutnya terutama di sektor agroindustri dan pariwisata,"

Lebih lanjut dijelaskan, pertanian di Kabupaten Sukabumi cukup tumbuh dan berkontribusi besar terhadap perekonomian daerah. Kendati begitu, pengembangan industri padat karya berbasis pertanian dari skala mikro, kecil hingga menengah menjadi perhatian Pemda dalam 20 tahun maupun 4 fase didalamnya.

Mudah-mudahan dalam pembahasan antara eksekutif dengan pansus atau komisi DPRD dapat lebih menyempurnakan substansi baik formil maupun materil. 

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar