Menolak Keberadaan HTI, Ribuan Warga Berunjukrasa

Menolak Keberadaan HTI, Ribuan Warga Berunjukrasa Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, MENTOK - Ribuan warga dari enam kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berunjukrasa mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Bangka Barat, Selasa (2/7/2024) pagi.


Kedatangan ribuan masyarakat ini, melakukan unjuk rasa menolak keberadaan Hutan Tanaman Industri (HTI) yang dikelola PT. Bangun Rimba Sejahtera (BRS), di wilayah Kabupaten Bangka Barat.


“Tolak HTI, kami sudah dari dulu menolak. Tidak ada untungnya keberadaan HTI di Bangka Barat. Kami ingin izinnya dicabut,” teriak massa yang melakukan unjuk rasa, Selasa (2/7/2024).


Para pendemo juga membawa spanduk yang bertuliskan ‘kami segenap masyarakat Bangka Barat meminta PT. Bangun Rimba Sejahtera angkat kaki dari bumi Bangka Barat’.


Ribuan warga ini awalnya melakukan orasi di depan Kantor DPRD Bangka Barat, hingga akhirnya diajak masuk melakukan RDP di Gedung Mahligai Betason II DPRD Babar.


Hingga pukul 11.00 WIB, perwakilan masyarakat sebanyak 60 orang masih melakukan audiensi dengan unsur Forkopimda Bangka Barat dan pukul 13.00wib pendemo sebelum membubarkan diri ditutup dengan doa.(gus/spn).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar