Fikri Faqih: Mengamalkan Nilai Pancasila Bisa dengan Cara Sederhana

Fikri Faqih: Mengamalkan Nilai Pancasila Bisa dengan Cara Sederhana Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Abdul Fikri Faqih selaku Anggota MPR RI menggelar sosialisasi 4 pilar MPR RI bagi tokoh masyarakat di sekitar Panggung Kota Tegal, Belum lama ini. 


Pada acara tersebut Fikri Faqih mengungkapkan bahwa para tokoh masyarakat dalam berbagai level memiliki peran dalam memberi konsepsi pilar-pilar kebangsaan ditengah maayarakat, sehingga semakin semakin mudah diaplikasikan. 


Masyarakat membutuhkan keteladanan dalam sikap dan karakter tokoh/alim agar menjadi contoh dalam setiap aktivitas terutama bagi kalangan pemuda.


Dalam paparannya Abdul Fikri Faqih mengungkapkan bahwa kecepatan informasi harus menjadi jembatan hubungan sosial kemasyarakatan. Membangun kembali komunikasi antar keluarga, tetangga, antara kelompok pemuda, sehingga meminimalisir tindak kriminal/kejahatan.


Diakhir pemaparan, dirinya mengingatkan bersama agar saling bergotong royong, toleransi dalam membangun lingkungan yang nyaman, lebih khusus lagi di wilayah Tegal.


Dalam closing statment pak Fikri menyampaikan pentingnya untuk konsisten mengamalkan dasar negara kita yaitu Pancasila secara sederhana, dengan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari, dan peran tokoh masyarakat menjadi panutan baik dirumah, maupun di lingkungan masyarakat.(Hid/rls).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar