Bawaslu Babar Adakan Rakor Pengawasan Pilkada Serentak 2024.

Bawaslu Babar Adakan Rakor Pengawasan Pilkada Serentak 2024. Red

SINARPAGINEWS COM MENTOK - Komisioner Bawaslu Bangka Barat Devisi hukum, pencegahan, partisipasi masyarakat dan hubungan masyarakat Mengajak seluruh stakeholder menyatukan visi mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Dikatakan Budi saat membuka Rapat Koordinasi Pengawasan dengan stakeholder pada pemilihan serentak di Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Di KWP Hotel dan Resto Rabu (09/10/24) pagi.

Dilanjukan Budi Pilkada serentak ini menjadi sebuah kerja besar yang membutuhkan partisipasi dari seluruh stakeholder karena Pemerintah Pusat dan Daerah berkomitmen melakukan pengawasan selama tahapan Pilkada 2024.

Dalam pemilu termasuk pilkada ini Kita semua harus memastikan bahwa setiap warga negara yang memiliki hak pilih dapat menggunakan haknya secara bebas, tanpa tekanan, dan dalam suasana yang kondusif," hal ini jangan dirusak akibat tindakan pelanggaran-pelanggaran saat pelaksanaan pesta demokrasi.

Dihadapan seluruh peserta rapat Budi pun sangat berharap melalui rapat koordinasi ini, seluruh stakeholder dapat menyatukan visi dan misi, serta menyusun strategi yang tepat untuk menghadapi tantangan yang mungkin muncul selama proses tahapan Pilkada," katanya.

"Kemudian, terhadap pemilih perlu diberikan edukasi kepada masyarakat agar memahami pentingnya partisipasi dalam Pilkada, serta mampu membuat pilihan yang tepat berdasarkan visi dan program kerja calon pemimpin daerah," ujarnya.

Selain itu Budi berpesan tak henti-hentinya menegaskan terhadap netralitas dari seluruh aparat negara khususnya ASN, TNI, dan Polri dalam proses Pilkada.

"Saya yakin bahwa dengan komitmen dan kerja sama yang baik dari seluruh stakeholder, kita dapat menyelenggarakan Pilkada Serentak 2024 di Bangka Barat sukses dan bermartabat," katanya.

Pilkada diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan, bukan malah untuk memecah belah.

"Kami ingin pemilih tidak membuat keributan, tidak membuat pelanggaran dan lain-lain,"

Iskardo menuturkan pihaknya sejak awal terus berkomitmen untuk mengawasi dalam setiap tahapan pilkada.

Dalam Rakor ini, hadir Perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Babar, Kasat Intel Polres Babar AKP Muhlis, Perwakilan KPUD Babar, Perwakilan Pol - PP, Perwakilan Kejaksaan Negeri Babar, Perwakilan Rutan II Kanwilmenkumham, Perwakilan Kesbangpol, Ketua dan Anggota Panwascam 6 Kecamatan diKabupaten Babar, tiem atau perwakilan tiga Paslon yang ikut berkontesta dan Perwakilan Media serta Partai Politik.demikian (Pak Cik)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar

?>