Komisi B DPRD Dorong Raihan Target Pendapatan Kota Bandung

Komisi B DPRD Dorong Raihan Target Pendapatan Kota Bandung

SINARPAGINEWS.COM, KOTA BANDUNG - Pimpinan dan anggota Komisi B DPRD Kota Bandung menggelar kunjungan sekaligus rapat kerja ke kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bandung, Rabu, 9 Oktober 2024.

Kunjungan sekaligus rapat kerja dipimpin oleh Ketua Komisi B DPRD Kota Bandung, H. Aries Supriyatna, S.H., M.H.; dan dihadiri Sekretaris Komisi B, Asep Sudrajat, S.A.P., serta para anggota Komisi B, meliputi Rieke Suryaningsih, S.H.; Siti Marfuah, S.S., S.Pd., M.Pd.; Sherly Theresia, A.Md, Keb., S.ST., M.A.R.S., M.M.; Asep Robin, S.H., M.H.; dan M. Bagja Jaya Wibawa, S.H.

Ketua Komisi B DPRD Kota Bandung, Aries Supriyatna menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan tahap awal dari rencana rapat kerja dengan para mitra Komisi B DPRD Kota Bandung.

"Hari ini sebetulnya adalah rapat pembuka atau perdana untuk Komisi B periode 2024-2029, dari rencana rapat kerja yang akan kami lakukan bersama Bapenda. Jadi hari ini kami hanya akan menggali informasi sebagai bekal untuk kami pelajari dan bahan pembahasan pada rapat kerja selanjutnya yang lebih sistematis dan terarah," ujarnya.

Aries menuturkan dalam kesempatan tersebut, Komisi B DPRD Kota Bandung telah mendapatkan gambaran berkaitan dengan realisasi pendapatan dari tahun 2020, hingga potensi pendapatan baru, serta target-target yang akan dilakukan oleh Bapenda pada tahun 2025.

Aries pun berharap pembahasan yang dilakukan Komisi B DPRD Kota Bandung bersama Bapenda akan menghasilkan kontribusi serta solusi guna meningkatkan pendapatan asli daerah Kota Bandung yang lebih baik dari sebelumnya.

"Sebagai mitra kerja, tentunya kami akan saling support agar targetnya sama, yaitu bagaimana pendapatan atau PAD di Kota Bandung menjadi lebih baik," ucapnya.

Hal senada disampaikan oleh Sekretaris Komisi B DPRD Kota Bandung, Asep Sudrajat. Menurut dia, selain dalam rangka silaturahmi kegiatan kunjungan serta rapat kerja ini pun, sekaligus menjadi ajang memperkenalkan para anggota Komisi B DPRD Bandung yang mayoritas merupakan anggota dewan baru periode 2024-2029.

"Hari ini kami sekaligus memperkenalkan teman-teman dari Komisi B, karena banyak yang baru. Karena mengambil pengalaman dari yang sudah-sudah, karena rapat kerja selalu di kantor DPRD Kota Bandung selama lima tahun, ternyata banyak kantor mitra kerja yang tidak pernah kami datangi. Maka untuk periode sekarang, kami coba melakukan terobosan seperti ini," ujarnya.

Asep Sudrajat menambahkan, selanjutnya rapat kerja Komisi B DPRD Kota Bandung bersama Bapenda akan lebih membahas terkait tugas pokok dan fungsi Bapenda sebagai salah satu organisasi perangkat daerah penyokong peningkatan pendapatan asli daerah di Kota Bandung.

"Setelah ini, ke depan kita akan langsung mulai bagaimana secara bersama-sama kita bisa mengevaluasi dan memberikan masukan berkaitan dengan program rencana kerja dari Bapenda di tahun 2025," katanya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar

?>