Antusias Warga Desa Dawuan Begitu Tinggi Atas Kedatangan Calon Bupati H.Karna Sobahi

Antusias Warga Desa Dawuan Begitu Tinggi Atas Kedatangan Calon Bupati H.Karna Sobahi

SINARPAGINEWS.COM, KAB.MAJALENGKA - Bertempat di halaman rumah Bapak H.Ujang Suherman yang mana beliau adalah mantan Kepala Desa Dawuan, Kecamatan Dawuan, Kamis, 10/10/2024. 

Warga Desa Dawuan sudah memenuhi tempat dimana kegiatan kunjungan H.Karna ke Desa-Desa. Selain warga masyarakat biasa, turut hadir juga Bapak H.Omo (Pimpinan Yayasan Perguruan Tinggi Islam Majalengka).

Kyai Asep (Pimpinan Ponpes Annawawiyah Kawung girang) juga Bapak Dewan Gugun dri PDIP. dan Ketua Relawan Abadi Karna (RAKA) Kecamatan Dawuan Agus Wira Priyatna yang biasa disapa AgusPo'eng.

Juga tidak ketinggalan Ketua Ranting Pemuda Pancasila Desa Dawuan (Haji Iwan) yang biasa dipanggil Apih uwong.

Dalam pemaparannya H.Karna memimpin selama 5 Tahun kebelakang mengatakan " Pendapatan Asli Daerah (PAD) Majalengka itu sebesar 600 Milyar, uang tersebut beliau rincikan peruntukannya di depan tamu dan warga.

Menurut H.Karna selama 5 tahun kebelakng itu 2 Tahun untuk penanggulangan covid19, 2 Tahun dipakai untuk pengangkatan pegawai P3K Guru sebanyak hampir 5 ribu orang yang beliau angkat.

Kalau untuk fasilitas infrastruktur jalan, jembatan, irigasi, rehab sekolah, Puskesmas, Rumah Sakit, Jalan Usaha Tani itu sumber dana nya ada yg dari Provinsi dan ada yg dari Pusat termasuk gaji ASN itu sumberdana nya dari pusat".

H.Karna menyampaikan program 5 Tahun kedepan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Majalengka yang nilainya 600 Milyar itu akan dikembalikan 100% untuk masyarakat Majalengka itu sendiri dengan diterbitkannya Kartu BAGJA RAHARJA.

Dan disela-sela perjalanan menuju mobil beliau berkesempatan memborong makanan khas timur tengah (kue khamir) dari pedagang kaki lima asli warga Dawuan, dan H.Karna pun memcoba memaknnya lalu membagikan kue tersebut kepada warga yg berbondon-bondong menghampirinya.(Yudhistira)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar

?>