Danrem Brigjen TNI Bangun Nawoko Pimpin Acara Tradisi Korps dan Sertijab Dandim 1707/Merauke

Nasional - Rabu, 3 Februari 2021

210203112047-danrem-brigjen-tni-bangun-nawoko-pimpin-acara-tradisi-korps-dan-sertijab-dandim-1707-merauke.jpg

Foto : red spn

MERAUKE, - Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko memimpin pelaksanaan acara Tradisi Korps dan Serah Terima Jabatan Komandan Kodim (Dandim) 1707/Merauke dari Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. kepada Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T., bertempat di ruang data Makodim 1707/Merauke, Jln. Raya Mandala, Distrik Merauke, Kab. Merauke, Selasa (2/2/2021).

Danrem 174 Merauke dalam sambutannya menyampaikan bahwa Serah Terima Jabatan (Sertijab) ini sebagai upaya pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area, sehingga mendapatkan pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas serta dapat mengimplementasikan totalitas kemampuan secara optimal sesuai dinamika dan tantangan tugas yang dihadapi dan semakin kompleks.

“Selamat datang kepada pejabat Dandim yang baru. Terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada pejabat lama atas prestasi dan dedikasinya selama ini,” ucap Brigjen TNI Bangun Nawoko.

Usai penandatanganan naskah sertijab, dilanjutkan penyematan tanda pangkat dan jabatan serta penyerahan tongkat komando oleh Danrem Brigjen TNI Bangun Nawoko. Hal ini menandakan bahwa Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T., pada hari Selasa tanggal 2 Februari 2021 resmi menjabat sebagai Komandan Kodim 1707/Merauke.

Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. sebelumnya menjabat sebagai Kabagwas Balakada Pusziad, sedangkan Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. mendapat tugas dan tanggung jawab yang baru sebagai Komandan Secata Rindam III/Siliwangi.

Acara Tradisi Korps dan Sertijab Dandim 1707/Merauke ini juga sekaligus dilaksanakan Sertijab Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih dari Ny. Lita Eka Ganta Chandra kepada Ny. Nanda Muh Rois Edy Susilo, yang disaksikan langsung oleh Ny. Reny Bangun Nawoko selaku Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih.

Turut hadir dalam acara tersebut para Kasi Korem 174/ATW, para Dan/Kabalak Disjan Korem 174/ATW serta perwakilan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke.

Kegiatan Sertijab Dandim 1707/Merauke dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih diakhiri dengan acara ramah tamah yang dihadiri pula oleh Bapak Romanus Mbaraka, Jhon Gluba Gebze selaku Tokoh Masyarakat dan pejabat Pemda Kab. Merauke.

Penulis/Pewarta: Ismed
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2021