Peringati HPN 2021, TNI-Polri Bersama Wartawan Adakan Baksos

Nasional - Jumat, 12 Februari 2021

210212200523-peringati-hpn-2021-tni-polri-bersama-wartawan-adakan-baksos.jpg

Foto : red spn

TEGAL - Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2021 dengan mengusung tema Bangkit Dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi dan Pers Sebagai Akselerator Perubahan. Polres Tegal Kota bersama Wartawan Liputan Siteko mengadakan Bakti Sosial dengan membagikan sembako dan masker kepada warga masyarakat di Pantai Kampung Tirang Rt. 002 Rw.010 Kel. Tegalsari Kec. Tegal Barat Kota Tegal, Jum’at (12/2).

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K M.H., Dandim 0712/Tegal Letkol Inf. Sutan Pandapotan Siregar S.I.P., Danlanal Letkol Mar Ridwan Aziz MTRHan CHRMP, Wakapolres Tegal Kota Kompol H. Ahmadi, S.Ag., M.H., Ketua PNKT Bpk. Riswanto dan Pejabat Utama Polres Tegal Kota serta Wartawan Liputan Siteko.

Sebelum pelaksanaan Bakti Sosial, diawali dengan kegiatan Bakti Kesehatan dan suntik vitamin C oleh Tim Dokes Polres Tegal Kota kepada para Wartawan Liputan Siteko. Rombongan kemudian bergerak menuju Kampung Tirang Rt. 002 Rw.010 Kel. Tegalsari Kec. Tegal Barat Kota Tegal.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tegal Kota mengatakan bahwa kehadirannya di Kampung Tirang sebagai bentuk kepedulian antar sesama dengan membagikan sembako dan masker dalam rangka rangkaian Hari Pers Nasional tahun 2021.

Kapolres Tegal Kota mengharapkan agar kampung Tirang mendapat perlakuan yang sama dengan derah lain dan jangan sampai terisolir, untuk itu peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan di perdayakan dalam mengakomodir permasalahan-permasalahan yang dialami warga kampung Tirang.

Untuk diketahui Kampung Tirang saat ini di huni 12 Kepala Keluarga yang jauh dari pemukiman lain. Harapan warga agar kampung Tirang Tegalsari bisa dijadikan destinasi wisata baru di Kota Tegal, hal ini untuk mendorong perekonomian masyarakat di wilayah tersebut.(hid/wan).

Penulis/Pewarta: A.Wahidin
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2021