Bupati Garut Berikan Bantuan Untuk Korban Terdampak Longsor di Cilawu

Ekonomi - Kamis, 18 Februari 2021

210218204141-bupati-garut-berikan-bantuan-untuk-korban-terdampak-longsor-di-cilawu.jpg

Foto : Ismet spn

GARUT, - Bupati Garut, Rudy Gunawan kembali mengunjungi korban terdampak longsor di Kampung Cipager, Desa Karyamekar, Kecamatan Cilawu, Kamis (18/2/2021).

Dalam kunjungan ini Bupati Garut memberikan bantuan kemanusiaan berupa perlengkapan bayi, sembako dan bantuan lainnya dari KORPRI (Korps Pegawai Republik Indonesia) Kabupaten Garut, BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Garut, dan pengusaha, Ust. H. Ari Lariba.

Dalam kesempatan ini, Rudy Gunawan mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu dalam penanggulangan bencana longsor.

"Hari ini Bupati Garut dengan forkopimcam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) Cilawu, bu camat, pak kapolsek dari TNI Koramil, Kepala Desa Karyamekar, dan anggota DPRD kabupaten Garut, Bapak Yudha serta tim PDI Perjuangan BAGUNA (Badan Penanggulangan Bencana) membantu menyelesaikan masalah di pengungsian. Terimakasih semoga semuanya dalam keadaan sehat," ungkap Bupati.

Sementara itu, Perwakilan Korpri Berbagi Garut, Alia Mauludiyanti Mahmudah, mengatakan bantuan ini mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat terdampak bencana alam.

"Hari ini kita menyerahkan bantuan dari korpri berbagi dan juga dari baznas untuk korban bencana longsor di Kecamatan Cilawu.

Mudah-mudahan pemberian ini bisa dimanfaatkan dan bermanfaat untuk masyarakat yang terkena musibah," ucap Alia yang juga Bendahara Program Korpri Berbagi.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada anggota KORPRI yang telah memberikan sumbangan.

"Terimakasih untuk anggota KORPRI yang sudah mengumpulkan memberi sumbangan untuk korban bencana longsor saat ini," ujarnya.

Selain itu, Ketua I Bidang Pengumpulan Baznas Kabupaten Garut, Abdullah Efendi mengatakan kali ini pihaknya memberikan bantuan uang tunai untuk korban terdampak longsor.

"Saya selaku Ketua Bidang Pengumpulan pada hari ini menyerahkan bantuan dari baznas berupa uang untuk yang terdampak korban bencana longsor di Kampung Cipager Desa Karyamekar Kecamatan Cilawu. Mudah-mudahan ini bisa meringankan beban mereka yang terkena dampak musibah," ucap Abdullah.

Sebelumnya, lanjut Abdullah, pihaknya telah mengirimkan bantuan berupa sembako. Ia juga berterimakasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan bantuan melalui Baznas.

"Selain mengirimkan berupa uang, waktu dulu juga mengirimkan sembako sudah dikirimkan. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi yang terkena dampak longsor. Dan kami juga ucapkan terimakasih kepada muzaki baik PNS (Pegawai Negeri Sipil) ataupun yang lainnya yang telah menitipkan zakat infaq shadaqah ke Baznas," pungkasnya.

Penulis/Pewarta: Deny Yanto
Editor: wry
© sinarpaginews.com 2021