Malaysia Mulai Sekolah Tatap Muka 1 Maret

Dunia - Sabtu, 20 Februari 2021

210220200500-malaysia-mulai-sekolah-tatap-muka-1-maret.jpg

Foto : red spn

MALAYSIA, -  Pemerintah Malaysia memutuskan melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah, mulai 1 Maret 2021. Hal ini disampaikan oleh Menteri Pendidikan Malaysia, Mohd Radzi Md Jidin yang juga mengatakan bahwa kembali siswa ke sekolah akan berlangsung bertahap.

Siswa pra-sekolah, SD kelas 1, dan SD kelas 2 akan mendapat giliran masuk terlebih dulu. Sepekan kemudian, 8 Maret, baru giliran siswa-siswa dari kelas yang tersisa.

"Untuk sekolah menengah, semua tingkatan akan bersekolah pada 4 April atau 5 April tergantung negara bagian," katanya seperti dikutip dari situs Tempo.co, Sabtu (20/1/2021).

Siswa yang berada di Johor, Kedah, Kelantan, dan Terengganu akan belajar di ruang kelas pada 4 April. Sementara itu, untuk sisanya, mulai bersekolah pada 5 April. "Tanggalnya berlaku untuk semua sekolah negeri dan swasta yang terdaftar di kementerian," ujar Mohd Radzi.

Mohd Radzi menjelaskan, anak-anak pra-sekolah dan SD dijadwalkan kembali ke kelas lebih awal agar para guru dapat beradaptasi dengan standar operasional prosedur (SOP) yang baru. Mereka harus memastikan protokol kesehatan COVID-19 tetap dipatuhi di sekolah.

"Ini juga memungkinkan guru dan orang tua untuk menemukan cara terbaik menangani pembubaran di penghujung hari sekolah," kata dia. (SPN/RM).

Penulis/Pewarta: Red
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2021