Bertemakan Tantangan Inovasi Kebijakan Dalam Kondisi Pandemi

Ragam - Rabu, 28 April 2021

210428141642-berte.jpg

Foto : Dok SPN

SINAR PAGI NEWS,TEGAL - Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menyelenggarakan seminar nasional yang diselenggarakan secara virtual melalui zoom meeting dan YouTube channel, Rabu (28/4).

Seminar nasional mengambil tema 'Tantangan Inovasi Kebijakan dalam Kondisi Pandemi'.

Pembukaan seminar nasional oleh Rektor Universitas Pancasakti Tegal yang diwakili Wakil Rektor bidang I Dr. Purwo Susongko, M.Pd.

Beberapa Narasumber seminar nasional dihadirkan yakni Keynote Speaker Dr. Suganda Pandapotan Pasaribu, AP, M.Si (sekretaris OMBUDSMAN RI), Speaker Dr. Dyah Mutiarin, M.Si (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) dan Coaching Clinic Manuscrip oleh Dr. Laila Kholid Alfirdaus, M.PP (Universitas Diponegoro).

Ucapan terimakasih panitia disampaikan kepada co-host Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Komputer Indonesia, Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Muhammadiyah Buton, STISIPOL Tanjungpinang, Universitas Islam Riau, Universitas Islam 45 Bekasi, Laboratorium Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Program Pascasarjana Ilmu Pemerintahan Universitas Padjajaran.

Terimakasih pula kepada mitra publikasi yaitu Indonesian Political Science Review, CosmoGov, JIP, ARISTO, IGJ, Jurnal Agregasi.

Peserta seminar nasional yang join pada zoom webinar sejumlah 425 peserta yang berasal dari seluruh Indonesia. Selain itu peserta yang join pada channel YouTube Inovasi Publikasi Ilmiah dapat diakses melalui https://youtu.be/6oMmt44N6uo untuk dapat mengikuti seminar nasional.

Seminar nasional dimoderatori oleh Ainur Ropieq, M.IP dari Universitas Islam 45 Bekasi.

Materi pada seminar nasional ini sangat relevan dengan kondisi pandemi covid-19 yang melanda Indonesia sejak tahun 2020. Bahkan sekarang ini muncul pula tsunami covid-19 yang melanda India yang mengancam kondisi di Indonesia. Pentingnya inovasi dalam kebijakan pemerintah di Indonesia inilah yang akan membawa arah kebijakan yang dapat dirasakan oleh rakyat Indonesia demi kesejahteraan bangsa dan negara. Inovasi dalam kebijakan pemerintah sangat dibutuhkan dikala pandemi covid-19 sehingga kebijakan yang diambil oleh pemerintah dapat dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia.(hid/fit).

Penulis/Pewarta: Ahmad Wahidin
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2021