STBA Lia Jakarta Gelar Workshop Publik Speaking Bagi Kaum Millennials

Pendidikan - Minggu, 2 Mei 2021

210502094908-stba-.jpg

Foto : Dok SPN

SINAR PAGI NEWS, JAKARTA -Kamu mungkin sudah sering mendengar tentang public speaking sebagai salah satu kemampuan yang penting dimiliki saat ini, terutama bagi milinials yang diwajibkan bisa berbicara didepan umum.

Baik sudah maupun belum pernah, public speaking sebetulnya merupakan suatu kemampuan yang juga harus terus dilatih agar kita bisa menguasainya. Supaya kamu bisa semakin jago dan pede melakukannya, yuk pelajari dulu arti dan tips-tips seputar public speaking.

Singkatnya, public speaking adalah kegiatan komunikasi lisan yang dilakukan secara langsung di muka umum atau di hadapan sekelompok orang. Contoh-contoh kegiatan public speaking adalah saat kita melakukan presentasi di depan kelas atau menyampaikan pidato.

Menurut Indy Rahmawati yang menjadi pembicara dalam workshop publik speaking bersama STB Lia Jakarta, menjelaskan, sejatinya publik speaking merupakan pembaca Berita disalah satu televisi swasta nasional menjelaskan beberapa trik dan tips agar berbicara didepan publik bisa mencapai Target yang diinginkan.

“Pertama Jangan lupakan penampilan, suara, bahasa tubuh, kekuatan kata. Itu merupakan kunci Untuk bisa menjadi pembicara Yang baik,”ujarnya di Jakarta, Sabtu, (1/4).

Tidak hanya itu, mengapa Kaum millennials wajib memiliki kemampuan berbicara didepan publik, menurutnya kaum Yang lahir dikisaran medio 1980-2000 tersebut memiliki banyak informasi.

“Publik speaking sejatinya merupakan bakat bagi sebagian orang namun ada juga yang harus belajar atau mengasahnya. Untuk kaum millennials sendiri untuk sekarang ini seperti diwajibkan untuk berbicara didepan publik,”tambahnya.

Jika Kamu sudah menguasai materimu dengan baik, sudah berlatih berulang kali, tapi masih juga merasa gugup sesaat sebelum tampil. Jangan khawatir, karena hal ini wajar terjadi.

“Yang perlu dilakukan adalah mencoba untuk rileks dengan mengambil nafas panjang lalu hembuskan. Kemudian, saat sudah berada di depan banyak orang, kunci utamanya adalah percaya dengan kemampuan diri sendiri,”katanya.

Penulis/Pewarta: Aa-b
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2021