Hasil Pertandingan Newcastle United vs Manchester City: Skor 3-4

Sport - Sabtu, 15 Mei 2021

210515062415-hasil.jpg

Foto : Doglas Bali

Manchester City sukses meraih tiga poin pada pekan ke-36Premier League 2020/21. Setelah melalui persaingan yang sengit, klub besutan Josep Guardiola tersebut berhasil mengalahkan Newcastle United dengan skor 4-3 pada Sabtu (15/5/2021) dinihari.

Manchester City mendominasi sejak awal permainan. Namun tidak ada yang menyangka kalau Newcastle unggul lebih dulu ketika Emil Krafth bisa mengkonversi assist dari Jonjo Shelvey menjadi gol pada menit ke-25. 1-0.

The Citizens harus berjuang cukup keras untuk mendapatkan gol penyama kedudukan. Hasilnya baru terlihat pada menit ke-39, di mana Joao Cancelo sukses menjebol gawang Martin Dubravka dengan memanfaatkan assist dari Rodri.

Tiga menit berselang, Manchester City berhasil membalikkan kedudukan. Ferran Torres membubuhkan namanya di papan skor setelah berhasil mencetak gol berkat bantuan dari Ilkay Gundogan. City pun unggul 2-1.

Sayang keunggulan itu tidak bertahan lama. Pada masa injury time babak pertama, wasit memberikan hadiah penalti kepada the Magpies karena Nathan Ake melanggar Joelinton di kotak terlarang. Joelinton pula yang menjadi eksekutor dan berhasil mencetak gol kedua Newcastle. 2-2.

Babak Kedua
45 menit kedua diawali dengan penguasaan bola yang berada di tangan Manchester City. Namun, sekitar 10 menit setelahnya, Newcastle United mulai rajin memainkan bola dan mencoba melakukan penetrasi ke wilayah pertahanan lawan.

Penalti lagi? Wasit kembali menghadiahkan penalti kepada tuan rumah. Kali ini disebabkan pelanggaran yang dilakukan Kyle Walker kepada Joe Willock di kotak terlarang. Sekarang tugas eksekutor penalti diberikan kepada Willock.

Sayangnya, Willock gagal memanfaatkan kesempatan itu untuk mencetak gol. Tembakannya berhasil ditepis oleh Scott Carson. Untungnya, bola bergulir kembali ke arahnya sehingga Willock bisa menjebol gawang City. Newcastle pun unggul 3-2.

Imbang lagi! Manchester City langsung memberikan respon positif dua menit setelah kebobolan. Ferran Torres berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan assist dari Gabriel Jesus. Skor sementara menjadi 3-3.

City unggul! Sungguh pertandingan yang sengit! Pada menit ke-66, the Citizens lagi-lagi berada di posisi unggul. Torres kembali menjadi sosok penting dengan sepakan voli yang mengubah skor jadi 4-3.

Skor bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan. Pada akhirnya, Manchester City sukses keluar sebagai pemenang dalam duel sengit yang terjadi di St. James' Park.

Susunan Pemain
Newcastle United (5-3-2): Martin Dubravka; Jacob Murphy, Emil Krafth, Federico Fernandez (Dwight Gayle 88'), Paul Dummett, Matt Ritchie (Sean Longstaff 84'); Joe Willock, Jonjo Shelvey, Miguel Almiron; Allan Saint-Maximin, Joelinton (Jamal Lewis 84').

Manchester City (4-3-3): Scott Carson; Kyle Walker, Eric Garcia, Nathan Ake, Joao Cancelo (Benjamin Mendy 74'); Bernardo Silva, Rodri, Ilkay Gundogan; Ferran Torres, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

sumber:bolanet

Penulis/Pewarta: Aa-b
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2021