Ratusan Anggota Polres Tegal Di Rapid Test Antigen

TNI/Polri - Selasa, 18 Mei 2021

210518124947-ratus.jpg

Foto : Dok SPN

SINARPAGINEWS, TEGAL - Selesai melaksanakan operasi ketupat candi 2021 sebanyak 330 personil Polri di test rapid antigen, kegiatan ini dilaksanakan bertempat di ruang Loby Polres Tegal, Selasa (18/5/2021).

Rapid test swab Antigen ini dilaksanakan setelah selesai apel konsolidasi selesainya ops Ketupat Candi 2021. Swab antigen dilaksanakan oleh Paur Dokkes Polres Tegal bersama anggotanya yang diikuti oleh Kapolres, Wakapolres, Para PJU Polres Tegal Kota, para Perwira Staf dan seluruh anggota Polres Tegal.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tegal AKBP, M. IQBAL SIMATUPANG, S.I K menyampaikan bahwa swab antigen diadakan dalam rangka antisipasi penyebaran virus Covid-19 pada anggota setelah beberapa hari melaksanakan tugas Operasi Ketupat Candi 2021 dilapangan.

“Hal ini sebagai upaya untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi secara dini penyebarannya terhadap anggota Polri di lingkungan Polres Tegal ”,terang Kapolres.

Kapolres juga menegaskan bahwa pihak kepolisian dalam menangani kasus covid-19 tidak main-main, penerapan protokol kesehatan di lingkungan polres sendiri sudah menjadi protap dan wajib ditaati.

“Kita tidak mau lengah sedikit pun terhadap Covid-19. Oleh karena itu, deteksi dini swab antigen sudah seharusnya dilaksanakan guna meminimalisir penularan Covid-19 setelah pengamanan Idul Fitri dilapangan dan akan kembali lagi ke kesatuan untuk tugas pelayanan seperti biasa,” tegasnya.

Penulis/Pewarta: A.Wahidin
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2021