Kapolsek Kep Seribu: Alhamdulillah, 16 Warga Semuanya Non Reaktif

TNI/Polri - Senin, 24 Mei 2021

210524172339-kapol.jpg

Foto : Chairul Ichsan

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Wisnu Wardono

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu bersama Satgas Covid-19, Tim Kampung Tangguh Jaya dan tenaga kesehatan Puskesmas melakukan testing dengan memberikan pelayanan swab antigen gratis di Posko Antigen Polsek Kepulauan Seribu Selatan kepada warga pulau yang kembali dari bepergian keluar pulau. Senin (24/05/2021).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian SIK melalui Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Wisnu Wardono mengatakan, bahwa pihaknya bersama Satgas Covid, Tim Kampung Tangguh Jaya dan Tenaga Kesehatan Puskesmas terus melakukan testing dengan memberikan pelayanan swab antigen gratis kepada warga pulau yang yang baru kembali dari bepergian keluar pulau.

Warga pulau yang baru tiba di Dermaga Kedatangan di pulau pemukiman setelah dilakukan cek suhu badan dilanjutkan dengan swab antigen di Posko-posko yang sudah disiapkan.

"Hal ini kami lakukan sebagai upaya mendeteksi dan mengetahui lebih awal apakah warga yang seusai bepergian keluar pulau dan kembali lagi dalam keadaan sehat dan tidak terpapar Covid-19," kata Wisnu Wardono.

Wisnu menambahkan, bahwa pihaknya tidak mau kecolongan adanya warga yang kembali ke pulau dalam keadaan tidak sehat atau terpapar Covid-19.

Bila ditemukan adanya warga yang hasil swab antigen nya reaktif maka dilanjutkan dengan swab PCR oleh Sudin Kesehatan, sementara menunggu hasil swab PCR warga diwajibkan melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan Satgas Covid-19.

Jika hasilnya positif dan tidak bergejala warga diminta untuk melanjutkan isolasi mandiri nya, namun jika positif bergejala akan kita rujuk ke Rumah Sakit.

Penulis/Pewarta: Chairul Ichsan
Editor: Chairul Ichsan
© sinarpaginews.com 2021