Makin Banyak Diskon, HBD Indonesia Berlanjut Hingga Akhir September 2021

Destinasi - Sabtu, 4 September 2021

210904173415-makin.jpg

Foto : Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA, Untuk meningkatkan gairah masyarakat dalam berbelanja sekaligus memberi kesempatan para retailer dan brand yang belum bisa memanfaatkan programnya karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), maka Hari Belanja Diskon (HBD) Indonesia 2021 diperpanjang hingga 30 September 2021. Tentu masih dengan berbagai diskon dan program menarik dari ratusan brand dan retailer, baik online maupun offline.

Ketua Panitia HBD Indonesia, Fetty Kwartati, menegaskan HBD Indonesia adalah momen yang tepat bagi para retailer dan brand untuk membuktikan resiliensinya menghadapi pandemi Covid-19. “Apalagi PPKM sudah diperlonggar, ditambah dengan makin banyaknya masyarakat—baik penjual maupun pembeli—yang sudah divaksin, tentunya kondisi ini akan membuat pengalaman berbelanja masyarakat lebih nyaman,” katanya.

Fetty melanjutkan, program HBD Indonesia merupakan salah satu program yang diselenggarakan oleh Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) untuk membantu mempercepat pemulihan ekonomi nasional. Program lain yang merupakan satu rangkaian adalah Sentra Vaksinasi HIPPINDO yang bekerja sama dengan Kementerian Koperasi & UKM. Sejak dimulai 7 Juni 2021 lalu di Gedung Smesco, Jakarta, Sentra Vaksinasi HIPPINDO sudah membuka sentra vaksinasi di sejumlah kota besar di Indonesia seperti Solo, Bandung, Semarang, Jogja, Surabaya, Tangerang, dan akan berlanjut ke berbagai kota lain di luar Jawa.

Karena itu rangkaian program ini mempunyai tagline: “Yuk Vaksin! Yuk Belanja! Semua Sehat”. Dengan kita semua divaksin, maka berbelanja pun akan lebih nyaman, daya beli masyarakat meningkat, dan ekonomi nasional pun kembali pulih. “Dampaknya, semua kembali sehat, baik masyarakat maupun kondisi ekonomi negara kita. Itulah tujuan akhirnya,” tandas Fetty.

Teten Masduki & Erick Thohir Dukung HIPPINDO
Bersamaan dengan itu, Menteri Koperasi & UKM, Teten Masduki, dan Menteri BUMN, Erick Thohir, mengunjungi Sentra Vaksinasi HIPPINDO-Kemenkop UKM di Gedung Smesco, Jakarta, Jumat (3/9) lalu. Dua menteri Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin Presiden Joko Widodo ini menyampaikan dukungannya terhadap rangkaian program HIPPINDO yang sedang berjalan.

Didampingi oleh Ketua Umum HIPPINDO, Budihardjo Iduansjah, Ketua HBD Indonesia, Fetty Kwartati, dan Ketua Sentra Vaksinasi HIPPINDO, Anne Patricia Sutanto, Teten Masduki dan Erick Thohir melihat secara langsung jalannya vaksinasi dan juga mengunjungi beberapa outlet UKM-UMKM yang berada di dalam gedung untuk mendukung mereka.

Penulis/Pewarta: Aa-b
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2021