Baznas Kota Sukabumi Salurkan Bantuan Untuk Lansia

Destinasi - Jumat, 17 September 2021

210917104601-bazna.jpg

Foto : Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Hari Rabu, 15 September 2021, di Gedung Pusat Kajian Islam Kota Sukabumi. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada perwakilan penerima bantuan oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Wali Kota Sukabumi dalam sambutannya menandaskan bahwa pandemi yang masih terjadi membuat efek besar di masyarakat dari berbagai aspek kehidupan, salah satunya permasalahan sosial. Ia mengatakan kemampuan APBD Kota Sukabumi sangat terbatas, sehingga keterlibatan Baznas dalam ikut mengatasi permasalahan sosial sangat penting.

Wali Kota juga mengharapkan Baznas, memanfaatkan teknologi dalam pelaksanaan tugas mengelola zakat, infak dan shodaqoh dari masyarakat. Kemudian juga Baznas harus terus melakukan edukasi dan sosialisasi terkait perannya kepada masyarakat.

Sementara itu ketua Baznas Kota Sukabumi, Miftah Amir, mengatakan bahwa bantuan yang kali ini disalurkan berjumlah Rp. 27.450.000. Adapun bantuan kepada lansia dan panti jompo, disalurkan Baznas sebanyak 3 kali setiap tahun.

Penulis/Pewarta: Deni Silalahi
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2021