Panglima TNI Tinjau Vaksinasi Covid-19, Pedagang Pasar Induk Lau Cih Ucapkan Terima Kasih

TNI/Polri - Sabtu, 18 September 2021

210918061231-pangl.jpg

Foto : Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, MEDAN - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., meninjau pelaksanaan percepatan vaksinasi di wilayah Medan Sumatera Utara, Jumat (17/9/2021).

Target Vaksinasi sebanyak 1.400 dosis dengan sasaran pedagang Pasar Induk, yang melibatkan 11 tenaga Vaksinator dan 44 Personel gabungan dari TNI-Polri serta 20 orang Dinkes.

Peninjauan Panglima TNI dan Kapolri ke Pasar Induk Lau Cih Kecamatan Medan Tuntungan bertujuan untuk memastikan pelaksanaan percepatan vaksinasi di wilayah Medan. Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI dan Kapolri juga menyapa para peserta Vicon dari 31 Kodim dan Polres serta 1 sekolah SMA St. Thomas Medan.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan apresiasi kepada para pedagang dan pihak pendukung yang dengan kesadaran untuk melaksanakan vaksinasi di pasar Lau Cih. “Terima kasih bapak dan ibu atas kesadaran diri untuk melakukan vaksinasi, tapi ingat setelah vaksin bukan berarti kebal terhadap virus Covid-19 dan harus tetap disiplin dalam prokes,” katanya.

Para pedagang juga mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI dan Kapolri atau perhatiannya kepada para pedagang di pasar induk Lau Cih. “Terima kasih pak untuk perhatiannya kepada kami warga Pasar Induk Lau Cih, kami juga selalu pake masker terus biar sehat,” ucap salah satu pedagang di Pasar Induk.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa TNI-Polri akan selalu mendukung upaya percepatan vaksinasi diseluruh wilayah Indonesia. Oleh karena itu, kesadaran untuk sehat dari para pedagang juga harus dibangun dan ditularkan ke rekan-rekan lainnya, karena walau harus tetap berjualan, namun juga harus memikirkan kesehatan diri, keluarga dirumah dan lingkungan untuk terbebas dari covid-19.

Di sela-sela peninjauan, Panglima TNI dan Kapolri didampingi Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi dan Walikota Medan Bobby Nasution menyerahkan bantuan berupa paket sembako secara simbolis kepada perwakilan kuli panggul, tukang becak dan pedagang.

Usai melaksanakan peninjauan vaksinasi melalui Vicon, Panglima TNI dan Kapolri menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Dandim dan Kapolres atas pelaksanaan vaksinasi hari ini. “Mari kita kejar agar bisa sampai di atas target termasuk juga untuk mendeteksi tracing kontak erat agar tiap Kabupaten dapat segera masuk pada target yang ditetapkan oleh WHO yaitu di bawah 5%. Sekali lagi saya menyampaikan terima kasih atas kerjasamanya Dandim, Kapolres, Pemerintah Daerah Kabupaten yang terus berupaya tanpa mengenal waktu untuk bisa mengendalikan Covid-19,” ujar Panglima TNI.

Penulis/Pewarta: Angelus Larosa
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2021