Bupati Tegal Tinjau Perbaikan Jalan Bogares-Pangkah

Destinasi - Minggu, 26 September 2021

210926093220-bupat.jpg

Foto : Dok SPN

SINAR PAGI NEWS.COM,  TEGAL– Usai menerima kunjungan Menteri Koperasi dan UKM RI, Bupati Tegal Umi Azizah melanjutkan agendanya meninjau pelaksanaan proyek perbaikan jalan konstruksi beton sepanjang 110 meter di Desa Bogares, Kecamatan Pangkah, Sabtu (25/9/2021).

Hadir mendampingi orang nomor satu di Kabupaten Tegal tersebut Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Tegal Hery Suhartono.

Umi mengatakan dengan diperbaikinya ruas jalan dari Desa Bogares ke Pangkah ini nanti menjadikan mobilitas warganya lebih lancar karena tidak lagi terkenda jalan yang rusak. “Kita tahu, jalan Bogare-Pangkah ini cukup lumayan rusaknya. Padahal ruas ini penting sekali sebagai pintu masuk ke Kota Slawi dari arah Pantura, Kramat dan Tarub. Doakan saja perbaikannya cepat selesai,” kata Umi.

Sementara itu, Hery jika menjelaskan perbaikan ruas jalan Bogares-Pangkah sepanjang 110 meter tersebut dengan lebar tujuh meter sudah dimulai sejak tanggal 3 September 2021 lalu dan diperkirakan rampung tanggal 1 Desember 2021 atau sekitar 90 hari kerja.

Adapun anggaran pekerjaan perbaikan jalan tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Tegal 2021 dengan pagu Rp 473 juta. Adapun nilai kontrak pekerjaan setelah melalui proses lelang yang dimenangkan CV Farrul Putra Pratama ini Rp 461 juta. Sementara proses pengawasan pekerjaannya dilakukan oleh CV Banyu Agung.

“Rincian pengerjaannya meliputi perataan lapis pondasi atas, beton lantai kerja, perkerasan beton semen setebal 20 sentimeter dan pembesian satu lapis,” ungkap Hery.(hid/oka)

Penulis/Pewarta: A.Wahidin
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2021