Ketua TP – PKK Kota Sukabumi Harapkan Taman Bacaan Masyarakat Terus Aktif Bergerak

Ekonomi - Rabu, 3 November 2021

211103170357-ketua.jpg

Foto : Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - TP – PKK Kota Sukabumi melaksanakan kegiatan pelatihan kader penggerak literasi keluarga. kegiatan ini diikuti oleh 28 orang perwakilan TP – PKK dari 7 kecamatan. Pelatihan yang adakan di Gedung PKK Kota Sukabumi, pada hari Rabu, 3 November 2021, dibuka secara resmi oleh Ketua TP – PKK Kota Sukabumi, Hj. Fitri Hayati Fahmi.

Dalam sambutannya saat membuka jalannya pelatihan, Ketua TP – PKK, menegaskan kepada para kader penggerak literasi keluarga, agar mengaktivasi Taman Bacaan Masyarakat (TBM) untuk lebih mendekatkan buku kepada anak dan masyarakat. Disampaikan pula bahwa dalam pengelolaan TBM, para kader penggerak literasi keluarga harus memiliki program untuk menghidupkannya, sehingga TBM bisa terus berjalan dan semakin familiar dimasyarakat.

Pelatihan yang mengusung tema “Gerakan Literasi Keluarga Mewujudkan Keluarga Literat di Kota Sukabumi” menghadirkan narasumber Kepala Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Yanti Sundari. Adapun tujuan dari pelatihan ini adalah untuk semakin menggencarkan gerakan literasi di Kota Sukabumi.

Pada kesempatan tersebut diserahkan pula penghargaan kepada 3 TBM dengan hadiah wakaf buku, dari Program Gerakan Wakaf Buku Siroh

Penulis/Pewarta: Deni Silalahi
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2021