Gubernur Jambi Gotong Royong bersama Warga sekaligus Resmikan Kawasan Kampung Perikanan

Destinasi - Rabu, 10 November 2021

211110054946-guber.jpeg

Foto : Dok

SINARPAGINEWS.COM, JAMBI - Provinsi Jambi - Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H., Gotong Royong Bersama Warga desa Air Sempit Kecamatan Hamparan Rawang Sungai Penuh, Senin (08/11/2021).

Didampingi Walikota Ahmadi Zubir dan Wakil Walikota Alvia Santoni bersama Kades se-kecamatan Hamparan Rawang, Kadis PU Provinsi Jambi dan OPD terkait lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, melaksanakan gotong royong membersihkan sungai

"Mari samo-samo kito jago sungai ini agar tidak terdampak banjir lagi dan sawah di sungai penuh ini tidak terendam lagi, saya juga menghimbau kepada pak Kepala Desa untuk menjaga sungai ini. Kalau bisa nanti dibuat fakta integritas nya" ujarnya.

Gubernur Al Haris mengatakan sawah dijambi ini dan peningkatan produksi padi kerinci tidak bisa lagi, artinyo produksi padi menurun. Di Provinsi Jambi ini hanya Tanjung Jabung Timur yang meningkat produksi padinyo dan jumlah sawahnyo nambah, yang kedua itu Muara Jambi, yang ketiga Batanghari, yang keempat Merangin, yang kelima Tebo dan yang keenam Sungai Penuh. Artinyo kito tidak lagi lima besar. Padi kito dak meningkat lagi ini masalahnyo ado apo? Lahan kita semakin berkurang, untuk negak rumah, bikin showroom, bikin toko.

Gubernur Al Haris memberikan sembako kepada masyarakat sekitar sebanyak 25 sembako. Selanjutnya Gubernur Al Haris meresmikan Kawasan Kampung Perikanan dan melakukan Panen Ikan Perdana. (SPN/Harun)

Penulis/Pewarta: Ahmad spn
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2021