7 Pemain Terbaik Liverpool 2021-22 Versi WhoScored: The Egyptian King Jelas The Best!

Sport - Kamis, 11 November 2021

211111051036-7-pem.jpg

SINARPAGINEWS.COM, BOLA - Liverpool kembali meramaikan persaingan papan atas klasemen Premier League dan itu tak lepas dari performa ciamik sejumlah pemain pilarnya, termasuk Mohamed Salah.

Liverpool sejauh ini telah menjalani 11 pertandingan di pentas Premier League. Mereka sempat mencatatkan start impresif dalam 10 laga di mana mereka sama sekali tak tersentuh kekalahan.

Namun sayang mereka akhirnya tumbang saat bersua West Ham. Itu menjadi satu-satunya kekalahan tim asuhan Jurgen Klopp tersebut pada musim 2021-22 ini.

Meski demikian, Liverpool tetap bertengger di zona empat besar. Mereka mengoleksi 22 angka dari 11 laga. Hasil tersebut tentu saja tak lepas dari penampilan ciamik sejumlah pemain pilarnya.

Berdasarkan situs WhoScored, berikut tujuh pemain dengan rating tertinggi di skuat Liverpool, dengan minimal delapan penampilan di Liga Inggris.

Jordan Henderson
Kapten sekaligus motor penggerak lini tengah Liverpool. Bermain di sisi kanan, ia kerap berkolaborasi bersama Mohamed Salah dan Trent Alexander-Arnold untuk menjebol sisi kiri pertahanan lawan. Henderson juga ikut turun membantu Trent saat bertahan.

Henderson juga tak sekadar menjaga keseimbangan permainan timnya. Ia juga berusaha berkontribusi lebih. Sekarang ia sudah berhasil mencetak satu gol dan dua assist bagi Liverpool.

Henderson sendiri sejauh ini telah bermain sebanyak 10 kali di Liga Inggris. Ia mencatatkan 1.5 keypass per laga, 0,6 crossing per laga, dan 3,7 long ball per laga. Ia juga mengukir 1.5 tekel per laga dan 0.7 intersep per laga.

Sekarang ini ia mencatatkan waktu bermain sebanyak 819 menit dan mendapatkan rating 7.03.

Virgil van Dijk
Sempat cedera parah pada musim 2020-21 lalu. Namun musim ini ia langsung tampil kembali seperti sebelum cedera. Ia memang tak tergantikan namun kadang dirotasi demi menjaga fisiknya tetap fit.

Van Dijk masih tetap jago dalam memimpin lini belakang timnya. Dan dalam duel satu lawan satu, ia sangat sulit dikalahkan.

Van Dijk juga tangguh dalam duel-duel udara pula, dengan rataan 3.2 sundulan per laga, hanya kalah dari Joel Matip. Ia mengukir satu intersep per laga, 3,3 cleareance per laga dan 0.7 blok per laga.

Ia juga telah mencatatkan satu assist sejauh ini. Sekarang Van Dijk telah mencatatkan waktu bermain sebanyak 990 menit dan mendapatkan rating 7.05.

Joel Matip
Joel Matip sepertinya sudah dipastikan menjadi partner tetap Virgil van Dijk. Jika menit bermainnya dibatasi, itu demi melindunginya agar tak kerap cedera seperti musim lalu.

Matip menjadi benteng yang kokoh bagi Liverpool. Ia sangat tangguh dalam duel-duel udara, dengan rataan 3.9 sundulan per game. Ini adalah jumlah paling tinggi di antara semua pemain The Reds lainnya.

Matip juga mencatatkan rata-rata 1.4 intersep per game dan 2.6 sapuan per game. Bek asal Kamerun ini juga mengukir 0.6 blok tembakan per laga.

Sejauh ini, Matip mencatatkan waktu bermain sebanyak 720 menit dan mendapatkan rating 7.14.

Diogo Jota
Ini adalah musim keduanya bersama Liverpool. Diogo Jota makin nyetel dengan rekan-rekannya dan membuat Jurgen Klopp makin leluasa melakukan rotasi pemain di lini serang.

Jota sendiri sejauh ini berhasil mengemas empat gol bersama Liverpool di EPL. Ia menjadi top skor ketiga di skuat The Reds, bersama Roberto Firmino.Ia juga menambahkan satu assist. Koleksi gol dan assist itu ia catatkan dari 10 penampilan.

Sejauh ini, Jota mencatatkan waktu bermain sebanyak 683 menit dan mendapatkan rating 7.17.

Sadio Mane
Sadio Mane sempat loyo dalam dua musim sebelumnya. Akan tetapi setelah mendapat jatah istirahat yang cukup lama, ia sepertinya sudah bisa kembali ke performa terbaiknya bersama Liverpool.Mane sejauh ini telah berhasil mengemas enam gol di Liga Inggris. Ia menjadi top skor kedua di skuat Liverpool saat ini.

Raihan itu berhasil ia catatkan dari 11 pertandingan. Mane juga sempat mendapatkan penghargaan Man of the Match sekali.

Sejauh ini ia mengukir waktu bermain sebanyak 914 menit dan mendapatkan rating 7.24.

Trent Alexander-Arnold
Musim lalu performanya tampak menurun, apalagi ia juga sempat cedera. Namun kini Trent Alexander-Arnold kembali ke performa terbaiknya bersama Liverpool.

Trent mengancam melalui umpan-umpannya dari sayap kanan. Sejauh ini ia sudah mengoleksi empat assist.

Ia juga menambahkan satu gol. Semua ia hasilkan dalam sembilan laga saja. Selain itu Trent juga menjadi Man of the Match sebanyak tiga kali.

Sejauh ini, Trent mengoleksi waktu bermain selama 784 menit dan mendapatkan rating 7.70.

Mohamed Salah
Mohamed Salah melanjutkan performanya yang konsisten bersama Liverpool sejak ia gabung dari AS Roma pada 2017 lalu. Bahkan ia kini tampaknya makin gacor.

Salah sempat mencatatkan rekor mencetak sembilan gol secara beruntun. Ia pun dibanjiri pujian dan disebut sebagai pemain terbaik di dunia saat ini.

Salah sendiri sekarang sudah mengemas 10 gol di Liga Inggris. Ia juga menambahkan tujuh assist.

Semua ia catatkan hanya dalam 11 laga saja. sebagai bonus, Salah juga berhasil mengoleksi empat penghargaan Man of the Match.

Saat ini Mohamed Salah telah mencatatkan 990 menit bermain dan mendapatkan rating 8.18.

sumber :bolanet/WhoScored

Penulis/Pewarta: Red
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2021