Wawasan Mengenai Kebijakan Informasi dan Pengelolaan Media

Polkum - Kamis, 11 November 2021

211111134948-wawas.jpg

Foto : Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Petugas promosi kesehatan Puskesmas dan kontributor media dilingkungan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi mengikuti kegiatan Workshop Penyusunan Profil Promkes yang diadakan oleh Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, pada hari Selasa, 9 November 2021, di Hotel Balcony.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, dr. Wahyu Handriana, saat membuka jalannya workshop menjelaskan bahwa, sudah saatnya tenaga kesehatan dibekali skill jurnalistik dan pengelolaan media agar bisa mempromosikan informasi kesehatan, sehingga masyarakat terhindar dari berbagai hoaks yang beredar.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dr. Rita Fitrianingsih, yang hadir dalam kesempatan tersebut, mengapresiasi kinerja para promosi kesehatan terutama dalam penanggulangan pandemi covid – 19, karena promosi kesehatan merupakan salah satu pahlawan digarda terdepan sehingga saat ini situasi covid – 19 di Kota Sukabumi dapat terkendali.

Pada workshop yang diikuti oleh 40 orang peserta, termasuk dari RSUD R. Syamsudin, SH dan Al – Mulk, Dinas Komunikasi dan Informatika melalui bidang Informasi Komunikasi Publik memberikan beberapa materi diantaranya mengenai kebijakan informasi sesuai dengan Undang – undang Nomor 14 tahun 2008.

Penulis/Pewarta: Deni Silalahi
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2021