Pameran Lukisan Indonesia Colours di Hotel Horison Ultima Bandung

Ragam - Senin, 15 November 2021

211118211002-pamer.jpeg

Foto : Asep Ruslan

GM Hotel Horison Ultima Bandung AR. Atik Damarjati bersama Presiden Paguyuban Asep Dunia Asep Ruslan dan pelukis Komunitas Misi Anak Negri (Foto/Asep)

Mari kunjungi pameran lukisan Indonesia Colours dalam rangka peringatan Hari Pahlawan, Bakti Sosial Bakti Untuk Negeri dan Lelang Lukisan untuk amal di Hotel Horison Ultima Bandung 10-24 November 2021.

SINARPAGINEWS.COM, KOTA BANDUNG - Bekerja sama dengan Hotel Horison Ultima Bandung dan dukungan dari berbagai pihak swasta seperti Ikatan Alumni ITB Daerah Jabar, Motor Besar Club, Yayasan Hegarmanah, Studio Lukis Vila Putih, LSBO Muhamadiyah Jabar, Palataran Karapyak Pangandaran dan Antangin, Komunitas Misi Anak Negri dapat melaksanakan “Pameran Lukisan Indonesia Colours" dalam rangka peringatan Hari Pahlawan, Bakti Sosial Bakti Untuk Negeri dan Lelang Lukisan untuk amal bertempat di Hotel Horison Ultima Jl. Pelajar Pejuang 45 No.141 Kota Bandung yang berlangsung 10-24 November 2021.

Asep Berlian bersama Presiden Paguyuban Asep Dunia Asep Ruslan dan Bambang Harsito (Foto/Asep)

Asep Berlian Hermawan selaku ketua panitia Pameran Lukisan Indonesia Colours didampingi Bambang Harsito, merasa sangat bersyukur dan berterimakasih khususnya kepada GM Hotel Horison Ultima dan beberapa pihak sponsor yang telah mendukung acara.

“Alhamdulillah puji syukur saya ucapkan pada Allah SWT atas terselenggaranya acara ini, karena dengan kuasanya kami semua seniman lukis bisa eksis dalam pameran lukisan saat ini. Juga saya ucapkan terimakasih kepada Ibu AR. Atik Damarjati selaku GM Hotel Horison Ultima Bandung dan beberapa pihak sponsor lainnya yang telah mendukung kami sehingga terselenggaranya pameran lukisan ini,” kata Asep Berlian di Hotel Horison Ultima Bandung, Minggu (14/11/2021).

Lukisan Kubisme karya Asep Berlian (Foto/Asep)

Lukisan Secercah Harapan karya Bambang Harsito (Foto/Asep)

Menurut Asep, ada 10 pelukis yang terlibat diantaranya: Asep Berlian, Asep Chaeruloh, Wisnu, Labid Maulana, Heriana, Hasan Pratama, Bambang Harsito, Chrits Angel, Herlina, Den Bagoes dan Jitno Selamet.

Selanjutnya GM Hotel Horison Ultima Bandung AR. Atik Damarjati kepada Sinarpaginews mengatakan, penghargaan kepada para pahlawan itu dapat diwujudkan dengan berbagai cara, antara lain seperti yang dilakukan oleh para seniman lukis Bandung yang tergabung dalam Komunitas Misi Anak Negri.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Penghargaan kepada para pahlawan itu dapat diwujudkan dengan berbagai cara, antara lain seperti yang dilakukan oleh para seniman lukis Bandung yang tergabung dalam Komunitas Misi Anak Negri yaitu menghargai jasa para pahlawan dengan menunjukan kepekaan rasa terhadap lingkungannya yaitu dengan menyumbangkan sebagian dari hasil penjualan lukisan ini yang akan digunakan untuk membantu seniman dan beberapa masyarakat yang terdampan pandemi Covid-19,” kata Atik Damarjati GM Hotel Horison Ultima Bandung.

Lukisan Presiden Sukarno karya Heriana (Foto/Asep)

Lukisan Spektakuliner karya Asep Chaeruloh (Foto/Asep)

Para seniman lukis Indonesia dari Kota Bandung ini, ternyata tidak hanya pandai dalam mengolah rasa dan menuangkannya dalam kanvas yang menghasilkan keindahan.

“Mereka ternyata juga piawai dalam mengolah kepekaan rasa terhadap lingkungan yang mereka tuangkan dalam tindakan nyata untuk membantu seniman dan beberapa masyarakat lainnya yang terdampak pandemi Covid-19 sehingga menghasilkan harmonisasi kehidupan,” tambahnya.

Lukisan Tradium Of Life karya Hasan Pratama (Foto/Asep)

Lukisan Bung Karno Kampung Halaman Kita karya Jitno Selamet (Foto/Asep)

Menurut Atik, pameran lukisan hasil karya para seniman kota Bandung ini merupakan daya tarik sendiri  bagi wisatawan yang berkunjung ke kota Bandung dan khususnya para tamu yang yang menginap di Hotel Horison Ultima Bandung.

“Atas nama Hotel Horison Ultima Bandung, kami mengucapkan terimakasih kepada para sponsor dan penghargaan yang setinggi-tinginya pada para seniman lukis. Semoga pameran ini sukses dan membawa manfaat  bagi masyarakat banyak,” pungkas GM Hotel Horison Ultima Bandung.

Lukisan Cahaya karya Den Bagoes (Foto/Asep)

Lukisan Bahtera karya Wisnu (Foto/Asep)

Penulis/Pewarta: Asep Ruslan
Editor: Asep Ruslan
© sinarpaginews.com 2021