Polres Tegal Kota Bersih - bersih Saluran Air dan Sungai

Polkum - Sabtu, 27 November 2021

211127195026-polre.jpg

Foto : Dok SPN

SINARPAGINEWS. COM, TEGAL - Polres Tegal Kota menggelar bersih-bersih saluran air dan Sungai di wilayah Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal, Sabtu (27/11/2021)

Kegiatan sosial yang melibatkan personel Polri bersama elemen masyarakat ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa peduli lingkungan sekaligus antisipasi banjir di musim penghujan.

Turut hadir langsung dalam kegiatan Aksi bersih bersih ini, Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, S.S bersama para PJU dan unsur Forkompicam Tegal Selatan.

Pada saat mengambil Apel pagi sebelum kegiatan Kapolres menyampaikan, semoga dengan kerja bakti massal ini kebersihan dan kesehatan masyarakat semakin terjaga.

Di musim hujan ini, kita harus siap dan waspada tidak hanya pada masalah pandemi Covid-19, tetapi juga pada potensi timbulnya wabah demam berdarah maupun bencana banjir.

Terkait pandemi, Kapolres juga tak bosan mengingatkan warga Kota Tegal untuk saling menjaga disiplin protokol kesehatan sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolres berharap di musim penghujan ini, masyarakat harus mewaspadai wilayah-wilayah yang berpotensi terjadi genangan air. Untuk itu mari kita bersama-sama membersihkan selokan dan lingkungan tempat tinggal di wilayahnya masing-masing sehingga apa bila terjadi turun hujan aliran air bisa lancar dan tidak terjadi banjir.

Apresiasi juga disampaikan atas peran aktif warga Kota Tegal yang rajin melakukan kerja bakti dilingkungan tempat tinggalnya. Hal tersebut lanjutnya, agar terus digalakkan dan menjadi perhatian bersama agar bisa meminimalisir timbulnya bencana baik itu banjir maupun wabah penyakit.

Kapolres juga berpesan, kepada seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan Vaksinasi serentak. Ditegaskan, jika Polri selalu medukung program pemerintah yang saat ini sedang berupaya melakukan percepatan dalam penanganan pandemi Covid 19 dengan terus menggelar kegiatan vaksinasi massal.(Hid/jok)

Penulis/Pewarta: Ahmad Wahidin
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2021