Puluhan Pejabat Struktur UPS Tegal Ikuti Rapat kerja 2021-2025

Polkum - Senin, 6 Desember 2021

211206061022-puluh.jpg

Foto : Ahmad spn

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menyelenggarakan Rapat Kerja Pejabat Struktural Universitas Pancasakti Tegal 2021-2025. Kegiatan ini dilakukan sangat meriah secara offline di Swiss-Belhotel, Cirebon, Sabtu (5/12).

Kegiatan ini di ikuti oleh semua pejabat struktural, rektor, wakil rektor 1,2,3, ka prodi, dekan, wakil dekan 1,2,3 semua kepala UPT, dan Yayasan kurang lebih 90 peserta.

Kegiatan ini sebebelumnya di lepas di area UPS Tegal oleh Rektor Dr. Taufiqullah.M.Hum pukul 13.00 wib.

Kegiatan ini di mulai pukul 15.00 di hotel Swiss-Belhotel Cirebon. Sebelum sambutan dan paparan rektor universitas pancasakti tegal terlebih dahulu sambutan dari wakil ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti Dr. Edie Praptono.SH.MH beliau memaparkan terkait semangat kinerja dan loyalitas dalam bekerja.

Selanjutnya sambutan dan paparan dari Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti Dr. Imawan Sugiharto, SH. MH beliau menyampaikan “Berdasarkan hasil raker asosiasi Pengurus yayasan Perguruan tinggi swasta, bahwa kita tetap optimis mengembangkan universitas agar tetap eksis dan tidak terhambat dalam proses pengelolaan kampus.

Untuk selanjutnya adalah paparan dan sambutan rektor universitas pancasakti tegal Dr Taufiqulloh.M.Hum. Dalam paparanya beliau memaparkan banyak program kerja yang sebelumnya memaparkan kondisi UPS saat ini mulai dari SDM (Dosen dan Mahasiswa) fasilitas yang harus di tingkatkan serta kedisiplinan dan lainnya.

Tujuan program kerja salah satunya adalah peningkatan peringkat akreditasi dan Peningkatan Mahasiswa Universitas Pancasakti Tegal. Pilar Program kerja utamanya adalah 1. Penguatan Literasi (Mulai dari penelitian, pengabdian, karya ilmiah, jurnal dll). 2. Internasionalisasi kampus yang diharapkan semua dosen kususnya dan mahasiswa di ups dapat berbahasa inggris dan peningkatan Kerjasama internasional dan seminar internasional. Dan yang ke 3 adalah digitalisasi kampus, rektor mengharapkan semua lingkungan di ups hospot area dan semua kegiatan akademik melalui system digital mulai dari pemberdayaan web, sosmed secara maksimal dan terstruktur.

Dalam paparanya beliau memaparkan Program Kerja rektor mulai dari (1) akademik (Pembaharuan pedoman akademik MBKM, Pembelajaran (Gerakan menulis bahan ajar, Revitalisasi SOP Pembelajaran, Digitalisai Pembelajaran, Pengembangan Pembelajaran), Peningkatan Penelitian dan Pengabdian Dosen, Peningkatan Publikasi Ilmiah Dosen.

Yang ke (2) Kelembagaan, Yang terdiri dari Peningakatan dan penguatan akreditasi, Pembukaan dan Penguatan Program studi baru, Penjaminan mutu, E-Data Kelembagaan, Percepatan Peringkat Perguruan tinggi.
Yang ke (3) Terkait A Sumber Daya Manusia, yang diantaranya yaitu Penguatan studi lanjut dosen, Percepatan kenaikan jabatan fungsional, Pendampingan sertifikasi dosen, Penguatan TUPOKSI tenaga kependidikan.

Yang ke (4) Kerjasama yang mencangkup , Revitalisasi Pedoman Kerjasama, Penguatan Kerjasama dengan perguruan tinggi, Inisiasi Kerjasama dengan industry, Kerjasama dengan pemerintah daerah.
Yang ke (5) Kemahasiswaan dan alumni, di antaranya adalah Revitalisasi Pedoman kemahasiswaan, Penguatan program tracer study, Pendampingan Program Kreatifitas Mahasiswa, Student Mobility ( Program transfer kredit Internasional, Program Short Course Internasional, visiting student dan lainnya.

Yang ke 6 Anggaran , diantaranya Pembuatan pedoman anggaran, system budgeting digital.
Yang ke 7 SARPRAS, diantaranya pembuatan E-ASET (system invetarsi asset), Modernisasi SARPRAS pembelajaran dankemahasiswaan menuju SMART/DIGITAL CAMPUS, Pengadaan SARPRAS.
Yang ke 8 adalah Fokus terhadap PMB yang kali ini adalah target 2000 mahasiswa baru yang tentunya di bagi menjadi 3 Fokus utama. 1 Conventional Marketing ( leaflet/brosur, spanduk,baliho, sponsorship, event. 2 Digital Marketing (Website, sosmed, e newspaper) 3 Marketing Komunication ( Brand Display, Student MobilitY, Alumni network).

Yang ke 9 SMART KAMPUS di antaranya website, E Presensi, E Akreditasi, E kepegawaian, E Budgeting, Penambahan Bandwitch, FULL Wifi/Hostpot Area.(hid/fit).

Penulis/Pewarta: Angelus Larosa
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2021