Beri Arahan Kepada Perwira Remaja, Pangdam XVII/Cenderawasih : Harus Bangga Bertugas Di Papua

TNI/Polri - Senin, 6 Desember 2021

211206061957-beri-.jpg

Foto : Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, JAYAPURA - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A memberikan pengarahan kepada para Perwira Remaja Abituren Akademi Militer (Akmil) yang akan bertugas di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih, bertempat di Ruang Bina Yudha Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Jumat (3/12/2021).

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A mengatakan bahwa seorang Perwira harus dekat dan mengenali anggota karena Perwira memiliki tugas untuk melatih anggotanya. Selain itu disampaikan juga bahwa Perwira harus menjadi seorang Bapak, Komandan dan Teman serta melihara kemampuan para prajurit yang dipimpinnya.

“Kalau kita bertanggung jawab maka jangan takut untuk berbuat yang terbaik bagi satuan dimanapun ditugaskan, serta yakin Tuhan akan selalu menolong kita. Jangan menjadi duri dalam satuan yang akan merusak satuan maupun TNI dan TNI AD. Jangan melakukan pelanggaran dan ikuti seluruh aturan yang ada,” jelas Pangdam.

Selanjutnya Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa sebagai Perwira remaja harus menunjukkan jati diri sebagai Perwira yang tidak mengenal menyerah dan selalu meningkatkan kewaspadaan melalui deteksi dini dan cegah dini.

“Kalian harus bangga mendapatkan amanah untuk bertugas di Papua dan kebanggaan itu harus ditunjukkan dengan prestasi,” tutup Pangdam XVII/Cenderawasih.

Turut hadir dalam pengarahan tersebut Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wachid Apriliyanto, Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Heru Setyo dan para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih.

Penulis/Pewarta: Red
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2021