Plt Wali Kota Bandung minta OPD jaga Soliditas Siapkan Rencana Kerja 2023

Polkum - Jumat, 24 Desember 2021

211224060325-plt-w.jpg

SINARPAGINEWS.COM, KOTA BANDUNG  - Pelaksana Tugas Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memiliki kesamaan visi dalam menyusun perencanaan tahun 2023.

Hal itu Agar kebutuhan pembangunan di Kota Bandung semakin efektif, efisien, dan tepat sesuai sasaran.

Kendati proses penyusunan rencana kerja untuk tahun 2023 masih panjang, namun Yana mengingatkan, soliditas antar OPD harus terbangun sejak awal. Selain itu, OPD harus menyusun rencana pembangunan sejak dini agar kian matang.

"Tahapannya masih panjang. Masih berproses, tapi minimal kita punya kesamaan dulu. Menyamakan pemahaman," kata Yana saat 'kick off meeting' perencanaan tahun 2023 di Hotel Grandia Bandung, Kamis, 23 Desember 2021.

Yana menuturkan, untuk rencana kerja Pemkot Bandung tahun 2022 sudah dievaluasi Gubernur Jawa Barat. Kini tinggal finalisasi. Sehingga, langkah selanjutnya bisa mulai menyiapkan rencana untuk tahun 2023 sambil menjalankan program tahun 2022 dengan maksimal.

Selain kekompakan, Yana mengungkapkan, para kepala OPD juga harus memikirkan pengembangan setiap program.

"Saya minta seluruh kepala perangkat daerah mencermati rencana kerja, sesuai tagline acara ini yaitu Peta Sinoni. Artinya perencanaan kota yang sinergis, inovatif dan harmoni," ujarnya.

Yana memaparkan, rencana yang dibuat harus saling terintegrasi antar program. Berbasis kreativitas dan tetap memerhatikan keselarasan dengan perangkat daerah lainnya.

"Agar hasil-hasil pembangunan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Insyaallah akan memperlancar pencapaian visi Kota Bandung yang Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis," katanya. 

Penulis/Pewarta: Deny Yanto
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2021