Telah Rampung 100%, Wali Kota Sukabumi Tinjau Alun – alun, Lapang Merdeka dan Jalan Ahmad Yani

Ragam - Kamis, 30 Desember 2021

211230140808-telah.jpg

Foto : Iyan Sopyan

Wali kota Sukabumi Achmad Fahmi, bersama Sekretaris Daerah, Dida Sembada, serta Kepala Dinas PUTR Kota Sukabumi, Asep Irawan sedang meninjau hasil akhir penataan Alun – alun dan Lapang Merdeka, Kamis, 30 Desember 2021

SINARPAGI NEWS, KOTA SUKABUMI,- Wali kota Sukabumi Achmad Fahmi, bersama Sekretaris Daerah, Dida Sembada, serta jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) meninjau hasil akhir penataan Alun – alun dan Lapang Merdeka, Kamis, 30 Desember 2021

Pada peninjauan tersebut, Wali Kota beserta rombongan memeriksa setiap bagian pada Kawasan Alun – alun dan Lapang Merdeka yang ditata sejak bulan Juli 2021.

Kepala Dinas PUTR Kota Sukabumi, Asep Irawan, pada kesempatan tersebut, menyatakan seluruh pekerjaan penataan telah selesai dan saat ini sudah memasuki masa pemeliharaan selama 6 bulan yang masih merupakan tanggung jawab pihak pengembang.

Sementara Wali Kota yang tampak puas melihat hasil penataan, mengatakan Kawasan Lapang Merdeka dan Alun – alun, baru dapat digunakan oleh masyarakat pada awal tahun 2022, karena pada momen pergantian tahun kawasan ini akan ditutup sementara.

Dijelaskan pula dalam upaya merawat hasil penataan, selain menyiapkan anggaran, akan disiapkan pula para petugas khusus yang akan memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat terkait penggunaan Lapang Merdeka dan Alun – alun.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Asep Irawan, saat dimintai keterangan terkait hal tersebut, menjelaskan bahwa penataan kabel dan pemindahan tiang listrik serta telepon merupakan tanggung jawab dari PT. PLN dan Telkom, serta saat ini proses penataan dan pemindahan tiang sedang dilaksanakan. Dijelaskan pula bahwa pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk penyediaan fasilitas tempat sampah yang akan diletakkan di kawasan pedestrian.

Penulis/Pewarta: Anom Nurzain
Editor: Iyan Sopyan
© sinarpaginews.com 2021