Pastikan Keamanan Tahanan, Petugas Gabungan Polres Tegal Kota Sidak Di Rutan Polri

Polkum - Kamis, 30 Desember 2021

211230225106-pasti.jpg

Foto : Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Polres Tegal Kota Polda Jawa Tengah menggelar pengecekan keamanan Rutan di Mako Polres Tegal Kota, dalam rangka peningkatan kewaspadaan menjelang perayaan Tahun Baru 2022. Kamis (30/12).

Kegiatan pengecekan tersebut dipimpin Kasi Propam Polres Tegal Kota, Iptu Bambang Gatot H, S.H bersama Kaur Bin Ops Sat Samapta Iptu Jaka Margono, S.H dan Kasat Tahti Aiptu Teguh Iskandar yang di backup BKO Brimob Polda Jawa Tengah.

Kegiatan pengecekan Rutan Polri ini dilakukan secara serentak oleh jajaran Polda Jawa Tengah menjelang akhir Tahun 2021, berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jateng Nomor ST/2649/XII/HUK.7.1/2021 tanggal 29 Desember 2021.

Obyek dalam kegiatan pengecekan tersebut antara lain mengecek kesiapan petugas jaga tahanan, kondisi kesehatan maupun jumlah tahanan, serta memeriksa bagaimana fasilitas dan kondisi keamanan ruang tahanan terkait pemasangan CCTV guna memaksimalkan pengawasan Rutan Polri, serta guna meminimalisir segala potensi kerawanan yang mungkin dapat terjadi.

“Saya berharap agar saudara-saudara yang sedang berada di Rutan Polres Tegal Kota tidak melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain, demi keamanan dan ketertiban bersama,” imbau Iptu Bambang.

Dalam kegiatan pengecekan Rutan Polres Tegal Kota tersebut, 18 orang tahanan dalam kondisi sehat dan tidak ditemukan barang-barang terlarang yang dibawa masuk ke dalam ruang tahanan.

“Seluruh tahanan dalam keadaan sehat dan lengkap, ruang tahanan dalam keadaan aman serta tidak ditemukan barang terlarang yang dibawa masuk ke dalam ruang tahanan.” Pungkas Iptu Bambang.(hid/jok).

Penulis/Pewarta: Ahmad Wahidin
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2021