Ciptakan Herd Immunity, Polres Gelar Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6-11 Tahun

Polkum - Jumat, 7 Januari 2022

220107051928-cipta.jpg

Foto : Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Polres Tegal Kota melaksanakan Vaksinasi Merdeka Anak yang telah dicanangkan Kapolri dengan menggelar vaksinasi bagi anak usia 6 -11 Tahun di sejumlah sekolah. Salah satunya di SD Pelita Harapan Bangsa, Kraton, Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, Kamis (06/01/2022)

Kegiatan yang melibatkan Tim Kesehatan Polres Tegal Kota ini diikuti oleh puluhan anak-anak kelas 1 hingga kelas 6 yang belum mengikuti vaksinasi. Sebelumnya sejumlah anak telah mendapat vaksinasi yang digelar Pemkot Tegal di kawasan Alun-alun Kota Tegal
.
Sementara itu, kegiatan yang sama juga digelar serentak dibeberapa sekolah lainya. Sejumlah personel TNI-Polri turut diterjunkan bersama petugas kesehatan baik dari Dinas Kesehatan maupun Puskesmas setempat.
.
Kapolres Tegal Kota melalui Kapolsek Tegal Barat Kompol Aris Heryanto, S.H pada saat pemantauan pelaksanaan vaksin di SD Pelita Harapan Bangsa menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi massal dengan sasaran anak usia 6-11 tahun pada hari ini adalah sebagai tindak lanjut dari kegiatan vaksinasi secara serentak di seluruh tanah air yang sudah di launching sejak kemarin Rabu, (5/1/22) dan dipantau langsung oleh Kapolri secara Virtual Zoom Meeting.
.
Menurut Kompol Aris, bahwa vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun sangat penting dilaksanakan. Selain anak menjadi pendukung terciptanya herd immunity, saat ini juga sudah mulai dilaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).
.
"Kita saat ini fokus memvaksin anak-anak usia 6-11 tahun, selain untuk menciptakan herd immunity juga untuk mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka yang saat ini sudah berjalan. Namun juga tetap melayani vaksinasi untuk orang dewasa, baik untuk vaksin dosis 1 maupun vaksin dosis 2 bagi masyarakat Kota Tegal,"pungkas Kapolsek.(hid/jok)

Penulis/Pewarta: Ahmad Wahidin
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2022