Menteri Hukum dan HAM, Menuntut Seluruh Jajaranya untuk Bekerja tanpa Penyimpangan

Polkum - Sabtu, 8 Januari 2022

220108061652-mente.jpg

Foto : Dok

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly menuntut seluruh jajaran untuk bekerja tanpa penyimpangan. Hal ini bertujuan meningkatkan kinerja Kemenkumham untuk memenuhi target yang telah ditetapkan di tahun 2022.

"Para pimpinan tinggi beserta seluruh jajaran Kemenkumham diharapkan bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab, serta hasilnya dapat dipertanggungjawabkan dan tidak ada penyimpangan atau zero mistake," tuntut Yasonna dalam kegiatan Deklarasi Janji Kinerja 2022, Kamis (06/01).

Belajar dari refleksi akhir tahun 2021, berbagai tantangan yang dihadapi Kemenkumham menjadi pembelajaran agar tidak terjadi kesalahan berulang. Karena itu, mengawali tahun 2022 segenap pegawai Kemenkumham mendeklarasikan janji kinerja untuk menyiapkan langkah antisipasi dan mitigasi untuk meminimalisir risiko.

Segenap pegawai harus memiliki kesiapan dalam menghadapi situasi kedaruratan dan menyikapi situasi terkini seperti bencana alam, perubahan cuaca ekstrim, dan peristiwa menonjol dalam masyarakat.

Menkumham Yasonna berharap janji kinerja yang telah dideklarasikan dapat dilaksanakan agar pencapaian target kinerja bisa maksimal.

"Laksanakan janji kinerja yang telah dideklarasikan bersama. Perencanaan yang baik didasari komitmen, konsistensi serta kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasil," ujar Yasonna di Graha Pengayoman.

Berkinerja di tahun ketiga pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri. Kesehatan jasmani dan rohani menjadi tameng penting yang harus dijaga.

"Pola hidup sehat, disiplin menerapkan prokes, intens olah raga, berpikir dan bertindak positif, yang paling utama yaitu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar senantiasa diberikan berkat dan perlindungan-Nya," lanjutnya.

Hadir dalam kegiatan ini anggota Komisi III DPR RI, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, dan Ketua Ombudsman RI. Mendampingi Menkumham adalah Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Andap Budhi Revianto.

Sekjen mengatakan kegiatan ini merupakan implementasi tata nilai Kemenkumham "PASTI: Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif" yang ditetapkan oleh Menkumham Yasonna, serta core value Aparatur Sipil Negara yang digagas oleh Presiden Jokowi yaitu "BerAKHLAK".

Andap berharap segenap pegawai Kemenkumham dapat melaksanakan janji kinerja tahun 2022 untuk mencapai target kinerja berkualitas.

"Diharapkan kita dapat melaksanakan perjanjian kinerja yang telah kita deklarasikan bersama dengan capaian target kinerja yang optimal serta berkualitas. Dan pada akhirnya kita semua menjadi Insan Pengayoman yang semakin baik dari waktu ke waktu," harap Andap.

Adapun kegiatan Deklarasi Janji Kinerja Kemenkumham dilaksanakan pada Kamis (06/01) di gedung Graha Pengayoman. Deklarasi janji kinerja diucapkan oleh perwakilan pegawai dan diikuti oleh seluruh jajaran, baik yang hadir secara langsung di gedung Graha Pengayoman maupun secara virtual di seluruh Indonesia. (spn/hms)

Penulis/Pewarta: Red
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2022