Disdik Kab. Sukabumi Pantau Langsung Vaksinasi Merdeka Anak 6-11 Tahun di Kec. Sagaranten

Pendidikan - Kamis, 13 Januari 2022

220113113712-disdi.jpeg

Foto : Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM KAB. SUKABUMI - Dinas Pendidikan Kab. Sukabumi, memantau langsung pelaksanaan kegiatan Imunisasi Covid-19, atau Vaksin Merdeka Anak usia 6-11 tahun di beberapa Sekolah Dasar Negeri dan Swasta di Kecamatan Sagaranten, Rabu 12 Januari 2022.

Melalui Kepala Administrasi (Kasie) Dinas Pendidikan Kab. Sukabumi Yudi Cucu Supriadi, meninjau langsung pelaksanaan Imunisasi anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan di Sekolah Dasar di Kecamatan Sagaranten.

Kasie Sapras Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi itu didampingi Danramil 0622-11 Sagaranten Kapten Inf Enjang, Kapolsek Sagaranten Iptu Aap Saripudin, Sekmat Sagaranten Ridwan Agus Mulyawan, Kepala Sekolah SDN 1 Sagaranten Ujang S, Kepala Sekolah SDN 2 Sagaranten Wawan Endang dan para Nakes dari UPTD Puskesmas Sagaranten.

Mnurut Yudi Cucu, terdapat sekitar 4.500 target vaksin siswa SD di wilayah Kecamatan Sagaranten. Hal ini terbagi menjadi dua bagian, untuk Sekolah Dasar 3.458 anak dan Madrasah Ibtidaiyah 1.042 anak.

"Jumlah sasaran ada 4.500 target vaksin di wilayah Kecamatan Sagaranten ini, dan ini terbagi menjadi dua bagian, untuk sekolah dasar 3.458 anak sementara Madrasah Ibtidaiyah 1.042 anak," terang Yudi, kepada media.

Diterangkan Kepala Sekolah SDN 2 Sagaranten A. Ruslani, kali ini vaksin di adakan bagi anak siswa sekolah dasar. Untuk SDN 2 Sagaranten sendiri sasaran vaksin ditargetkan sebanyak 310 peserta. Para guru dan orang tua murid terlibat aktif membantu memobilisasi anak-anak guna mengikuti vaksinasi.

"Target vaksin di SDN 2 Sagaranten ditargetkan 310 peserta hari ini. Mulai dari guru dan orang tua murid terlibat aktif membantu kegiatan vaksinasi," terang Ruslani.

Sementara itu, mewakili Camat Sagaranten, Sekmat Sagaranten Ridwan Agus Mulyawan menjelaskan, untuk pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Kecamatan Sagaranten dilaksanakan di dua Sekolah Dasar. yaitu Kegiatan di dukung penuh seluruh stackholder mulai jajaran muspika, petugas kesehatan, sekolah, karang taruna dan orang tua murid.

"Untuk pelaksanaan vaksinasi usia 6-11 tahun ini dilaksanakan di dua Sekolah Dasar yaitu SDN 1 dan SDN 2 Sagaranten. Kegiatan didukung seluruh stackholder Kecamatan Sagaranten. Ini menandakan dukungan terhadap percepatan vaksinasi guna mendorong PTM 100 persen," jelas Ridwan.

Ditambahkan perwakilan tenaga kesehatan UPTD Puskesmas Sagaranten Siti Aisyah, pada pelaksanaan vaksinasi nakes meurunkan sebanyak 20 orang tenaga kesehatan. Hal itu dengan menyediakan 500 dosis vaksin anak di dua sekolah dasar.

"Dari hasil pelaksanaan vaksin tadi di SDN 2 Sagaranten sebanyak 181 dosis tertunda 32 anak. Sementara di SDN 1 Sagaranten 102 dosis vaksin dan 28 dosis di tunda," tambahnya.

Penulis/Pewarta: Anom Nurzain
Editor: Iyan Sopyan
© sinarpaginews.com 2022