Musrenbang Lembursitu, Camat, 51 Usulan Merupakan Aspirasi dari Masyarakat

Ragam - Selasa, 25 Januari 2022

220125203300-musre.jpeg

Foto : Dok

Musrembang Kec. Lembursitu dihadiri Wali Kota Sukabumi, Anggota DPRD Kota Sukabumi, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah, Unsur TNI dan POLRI

SINARPAGINEWS.COM, Kota Sukabumi,- Proses pelaksanaan pembangunan oleh Pemerintah diawali sebuah mekanisme perencanaan yang dilakukan setahun sebelumnya.

Wadah perencanaan tersebut salah satunya adalah Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Demikian disampaikan Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, dalam sambutannya pada Musrenbang Kec. Lembursitu. Senin, 24 Januari 2021.

Achmad Fahmi, pada kesempatan tersebut, menekankan peranan penting Musrenbang dalam proses pembangunan, sebab tanpa perencanaan, pembangunan akan sulit direalisasikan, tegasnya.

Musrenbang Kec. Lembursitu turut dihadiri oleh DPRD Kota Sukabumi, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta tamu undangan lainnya.

Sementara itu, Camat Lembursitu, Deni Ahmad, mengatakan pada Musrenbang kali ini diajukan 51 usulan terdiri dari 25 kegiatan fisik dan 26 kegiatan non fisik untuk perencanaan pembangunan tahun 2023.

Adapun proses Musrenbang tersebut diawali dari rembuk warga ditingkat RT dan RW, sehingga usulan yang diajukan pada Musrenbang merupakan aspirasi masyarakat.

Penulis/Pewarta: Anom Nurzain
Editor: Iyan Sopyan
© sinarpaginews.com 2022