Wabup Narjo Minta Jaga Kemakmuran Masjid

Ekonomi - Kamis, 12 Mei 2022

220512043829-wabup.jpg

Foto : Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, BREBES - Wakil Bupati (Wabup) Brebes Narjo SH MH mengatakan, dalam membangun sebuah Masjid, tidak cukup hanya dengan bangunan yang megah saja, tetapi juga harus mampu memakmurkannya. Kalau hanya sekadar membangun, akan mudah tetapi menjaga kemakmuran masjid sangatlah sulit. Untuk itu, perlu tekad kuat secara bersama-sama mensukseskan pembangunan dan memakmurkan masjid.  

Narjo mengataka hal tersebut ketika melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami An Nur, Desa Kecipir, Kecamatan Tanjung, Brebes Rabu (11/5/22). 

Kata Narjo, setelah dibangunnya rumah ibadah tersebut agar dirawat dan menjadi pusat kegiatan keagamaan masyarakat setempat. Jangan hanya semangat membangun, tetapi setelah jadi tidak mau menggunakannya.

"Mari sama-sama kita doakan kepada para panitia agar dalam pembangunan berjalan dengan baik, mudah-mudahan dengan dibangunnya masjid Jami An Nur ini dapat menambah iman dan taqwa kita semua utamanya warga Desa Kecipir,” ujar Narjo.

Masjid, lanjutnya, harus dibangun dengan penuh semangat dan penuh keikhlasan. Masjid harus lebih bagus, lebih rapi lebih bersih daripada rumah tempat tinggal kita sendiri. Karena menjadi tanda keimanan kita. Masjid ini jika sudah jadi nantinya semoga bisa dimakmurkan dan digunakan untuk kegiatan-kegiatan kemasyarakatan selain kegiatan ibadah sholat lima waktu.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Jami An Nur Joko mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Brebes yang berkenan hadir. Dan secara simbolis melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Masjid An Nur. 

“Kedatangan Pak Wabup, semoga menambah semangat warga Desa Kecipir dalam bergotong royong membangun masjid kebanggan kita ini,” tutur Joko.

Hadir pada acara tersebut Kepala Desa Kecipir Siti Robiah, Tokoh Masyarakat, Alim ulama dan warga Desa Kecipir.(hid/gus). 

Penulis/Pewarta: Ahmad Wahidin
Editor: Ahmad Wahidin
© sinarpaginews.com 2022