Pemkab Kuningan dengan UNIKU dan STIKes Muhammadiyah Cirebon Teken MoU

Pendidikan - Selasa, 19 Juli 2022

220719085447-pemka.jpeg

Foto : Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, KAB.KUNINGAN - Pemerintah Kabupaten Kuningan bersama dengan Universitas Kuningan (UNIKU) dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Cirebon, Senin (18/7/2022) melakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Bertempat di Pendopo Setda Kabupaten Kuningan, penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH.,MH, Rektor UNIKU Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si dan Ketua STIKes Muhammadiyah Cirebon Hj Sri Musfiroh SSiT MKes , disaksikan beberapa tamu jajaran yang hadir.

“Kerja sama yang kami jalin dengan berbagai perguruan tinggi yaitu berkaitan dengan pelaksanaan tridharma perguruan tinggi untuk mendukung kemajuan-kemajuan dibidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” ujar Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, S.H., M.H., dalam sambutannya.

Selanjutnya, Acep menyebut kerja sama dengan berbagai pihak diperlukan guna terwujudnya visi Kabupaten Kuningan.

“Adapun visi yang diterapkan dalam masa kepemimpinan saya yaitu Kuningan MAJU Berbasis Desa, dimana MAJU ini merupakan akronim dari Makmur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa. Untuk mewujudkan visi ini tentu kami tidak bisa bekerja sendiri sehingga kami berusaha untuk bekerja sama dengan semua pihak, termasuk dengan perguruan tinggi,” ungkapnya.

Lebih jauh, pihaknya berharap kerja sama yang dilakukan dapat mendukung percepatan capaian visi Kabupaten Kuningan.

“Mudah-mudahan dengan adanya kerja sama ini percepatan capaian visi Kuningan MAJU Berbasis Desa bisa segera terwujud dengan kehadiran dan dukungan perguruan tinggi dalam rangka melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi-nya,” harapnya. (spn/kuningan)

Penulis/Pewarta: Yudhistira Ari Nugraha
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2022