Johardi Sekda Kota Tegal Meninggal mendadak Usai Olahraga

Ragam - Selasa, 19 Juli 2022

220719113339-johar.jpg

Foto : Dok

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Dr. Drs. Johardi, MM usia 55 tahun Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal Meninggal dunia pagi tadi, Selasa (19/7/22) sekira pukul 09.05 wib diruang IGD RSUD Kardinah Kota Tegal.

Sebelumnya, pagi jam 6.50 wib, beliau bersama pejabat Pemkot Tegal melaksanakan kegiatan kampanye Germas 2022 diawali dengan lari kecil memutari lapangan alun-alun kota Tegal.

Namun beliau merasa kelelahan dan lemas kemudian merebahkan diri di kursi. Beliau kemudian dibawa ke rumah sakit menggunakan mobil ambulance dan langsung mendapatkan perawatan di ruang IGD. Namun dikabarkan, pada pukul 09.05 wib beliau dikabarkan meninggal.

Dari keterangan yang diperoleh, rencananya jenazah almarhum akan di kebumikan di pemakaman cleret sore ini usai sholat ashar, Selasa (19/7/22).

Hingga berita ini dirilis, wartawan juga masih menunggu informasi resmi dari bagian kehumasan Pemkot Tegal.

Almarhum Dr. Drs.Johardi, M.M dilantik secara resmi oleh Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono menjadi Sekretaris Daerah Kota Tegal definitif pada Rabu (5/2/2020).  

Almarhum kelahiran 1966, mengawali karirnya sebagai mulai Pegawai Negeri Sipil pda 1993 di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, beberapa jabatan sempat diemban Johardi, Sekretaris Dinas Pendidikan pada 2011, Kepala Dinas Perhubungan dan Informatika pada 2014, merangkap Plt. Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat tahun 2015, dan menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan dari tahun 2015 yang merupakan jabatan terakhir sebelum menjabat Sekda Kota Tegal.

Bapak dua orang anak ini, menyelesaiakan program doctoral di Universitas Islam Nusantara Bandung, di tahun 2017. Mengambil program Manajemen Pendidikan.

Johardi berharap bisa bekerja sama dengan semua pihak dalam mengemban tugasnya sebagai Sekda Kota Tegal, menurutnya jika semua bisa bekerja bersama-sama, menyatu tentu akan memudahkan Kota Tegal dalam membangun kotanya.(hid/spn).

Penulis/Pewarta: Red
Editor: Ahmad Wahidin
© sinarpaginews.com 2022